Jadi Atlet Offroad, Sudirman Arsyad Bersyukur Cita-citanya dari Kecil Terwujud

Seno Susanto | 21 Maret 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di dunia otomotif, nama Sudirman Andi Arsyad atau Haji Dirman dikenal sebagai pembalap offroad. Ia memulai sebagai offroader sejak kuliah hingga kini namanya cukup dikenal di kancah dunia olahraga offroad.

Karena kecintaannya pada dunia otomotif sejak kecil, Haji Dirman mengaku bangga bisa mewujudkan salah satu cita-citanya, menjadi jadi atlet beneran.

"Bermula dari hobi saya di dunia otomotif sedari kecil, saya senang dengan dunia tersebut dan sedikit demi sedikit mencari tahu, dan ternyata saya jatuh cinta dengan dunia tersebut," ujarnya kepada awak media belum lama ini.

"Sejak saya kuliah, saya sudah berkecimpung di kejuaraan offroad yang diadakan di berbagai daerah dan ternyata saya sering juga mendapatkan penghargaan dari kejuaraan yang diadakan tersebut," lanjut Dirman.

Menekuni olahraga ekstrim, H. Dirman tidak luput dari kecelakaan. Untungnya, tidak pernah sampai mengalami kecelakaan yang parah.Pria kelahiran tahun 1993 yang mengidolai mendiang Ken Block itu juga pernah meraih gelar bergengsi.

"Saya pernah menjuarai Indonesia Extreme Kick Off Road Racing. Kalau bicara accident, itu pasti pernah, tapi alhamdulillah accident yang saya alami tidak mengakibatkan luka parah," tuturnya.

Jadi atlet offroad, H. Dirman pun mengenalkan dunia itu ke anak-anaknya. Ia bakal mendukung kalau buah hatinya ingin mengikuti jejaknya.

"Sedari kecil, saya sudah mengenalkan dunia otomotif ke anak-anak saya agar dia mengetahui apa saja hobi yang saya sukai sekaligus belajar tentang dunia otomotif, tetapi untuk apa pun hobi yang akan disukai oleh anak saya itu akan saya serahkan penuh ke anak-anak saya selagi itu hal yang positif saya dan istri saya akan selalu mendukungnya," tandasnya.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait