Sering Terjadi Dalam Hubungan, 5 Sikap yang  Selalu Membuat Pasangan Sakit Hati

Sandra Puspita | 7 April 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sakit hati yang dialami oleh setiap orang tentu berbeda, beberapa orang terkadang dapat merasakannya bahkan membiarkannya.

Jadi, sebagai individu tentu tidak dapat mengabaikan fakta bahwa kitalah secara sengaja maupun tidak membuat seseorang sakit hati.

Berikut 5 sikap seseorang yang selalu membuat sakit hati pasangannya:

1. Memaksa untuk Memahami

Bila sepasang kekasih ini marah dan berbicara mengenai kesulitan-kesulitannya. Karena tidak mengerti perbedaan antara kedua jenis kelamin ini, pria tidak secara otomatis memahami kebutuhan wanita untuk membicarakan perasaan-perasaannya." Sebaiknya tidak langsung memaksanya memahamimu sebelum kamu mengatakan maksudmu.

2. Menuntut

Langsung menuntut pasangan satu untuk berubah sesuai dengan standar bisa membuatnya makin sakit hati. Cobalah untuk membuatnya merasa diterima apa adanya. Hadirkan rasa nyaman dalam hubungan dengan menerima pribadinya lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Kalau memang ada hal dari dirinya yang perlu diperbaiki, kamu bisa sampaikan dengan bahasa yang baik dan dibicarakan di waktu yang paling tepat.

3. Menuduh

Setiap hubungan pasti ada rasa kesal ketika kamu melihatnya tampak dekat dengan lawan jenis bisa membuatnya sakit hati dan terluka. Sebab ini menjadi tanda kamu tidak mempercayainya. Ketika kamu merasa tidak dipercayai, dia bisa makin menarik diri. Dia pun bisa merasa makin tidak nyaman dalam hubungan yang dijalani.

4. Membanding-bandingkan

Cara kamu sering membanding-bandingkannya dengan pasangan lain bisa membuat harga dirinya terluka. Apalagi kalau kamu membandingkannya dengan mantan kekasihmu yang sedang berusaha mendekatimu, dia bisa makin merasa tak nyaman saat bersamamu. Kalau hal ini terus dibiarkan, dia bisa makin menghindari dan menjauhi.

5. Kurang Komunikasi

Komunikasi adalah bagian penting dari sebuah hubungan. Tidak adanya dialog terbuka atau sistem komunikasi yang efektif dapat menyebabkan perasaan dendam, kesalahpahaman, sakit hati, dan perasaan tidak dihargai.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait