Konten Bucin Bikin Herman Pandapotan Zaluhu Raup Puluhan Juta Sebulan

Supriyanto | 25 Mei 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iseng-iseng berhadiah ungkapan yang tepat bagi pria asal Pematang Siantar, Herman Pandapotan Zaluhu. Berawal dari kesukaanya membuat konten-konten drama percintaan bersama pasangan, Herman kini meraup puluhan juta dalam sebulan karena bermain TikTok.

"Nah kenapa aku jadi TikTokers, karna gajinya yang cukup besar bisa mencapai puluhan juta perbulannya kan lumayan," ungkap Herman Pandapotan Zaluhu kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat belum lama ini.

Herman menceritakan, dirinya mulai aktif di media sosial sejak 2018 di Facebook sebagai penari dougie. Baru pada tahun 2019, ia mulai terjun ke dunia TikTok dengan konten lucu-lucuan berbalut romance bersama teman-temannya. 

Untuk bisa berada di posisi sekarang dengan jumlah pengikut 2,2 juta bukan hal yang mudah. Padahal sebelumnya, ia sempat punya akun TikTok dengan jumlah pengikut 4 juta tapi kena banned karena dianggap melanggar.

"Akun pertama sudah mencapai 4 juta followers lalu di banned oleh tiktok. Terus buat lagi mencapai 3,9 juta, tapi di banned lagi karena perlanggaran komunitas dan sekarang ya bertahan di akun terakhir 2,2 juta," beber Herman.

Konsisten dengan konten keceriaan dan romantis dibumbui komedi, pemilik akun @akangbucinnew di TikTok itu kini telah menginspirasi banyak orang. 

Konten Bucin Bikin Herman Pandapotan Zaluhu Raup Puluhan Juta Sebulan

Jika tidak menjadi TikToker, Herman bercita-cita menjadi seorang YouTuber atau pengusaha. Baru-baru ini, ia mulai merintis usahanya sendiri dan fokus membuat konten YouTube tentang game serta melakukan live streaming. 

"Saya ingin terus berkarya selagi masih bisa. Apakah berhasil atau tidak, kita tidak pernah tahu. Yang penting adalah terus mencoba dan tidak pernah berhenti. Saya tidak memiliki panutan khusus di YouTube, tetapi yang terpenting adalah menjadi diri sendiri," pungkas Herman Pandapotan Zaluhu.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait