Suami Jessica Mila, Yakup Hasibuan Buka Konsultasi Hukum Gratis

Supriyanto | 29 November 2023 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Minimnya akses bantuan hukum bagi masyarakat miskin di Indonesia membuat Yakup Hasibuan tergerak untuk memberikan bantuan dengan meluncurkan aplikasi Perqara, sebuah platform konsultasi hukum gratis karya anak bangsa.

Suami Jessica Mila itu mengaku miris saat membaca dan mendengar banyak ketidakadilan yang terjadi di daerah-daerah. Bersama beberapa rekan yang juga advokat muda, pada tahun 2020 putra pengacara Otto Hasibuan itu pun mulai merancang niat baiknya untuk sebuah perubahan.

Yakup ingin melakukan transformasi digital di industri hukum guna meningkatkan akses
keadilan bagi seluruh masyarakat di mana pun mereka berada.

Perqara hadir sebagai satu-satunya platform konsultasi hukum yang terdigitalisasi secara penuh. Memberikan pengguna kemampuan untuk melakukan konsultasi hukum melalui berbagai cara komunikasi dalam satu aplikasi.

Dengan ratusan advokat terverifikasi yang tersebar di lebih dari 100 kabupaten dan kota di Indonesia, Perqara memungkinkan siapa pun untuk mendapatkan konsultasi hukum secara gratis.

"Berbagai fitur aplikasi Perqara dirancang untuk membuat konsultasi hukum online terasa secara real-time, mulai dari fitur pengiriman file dan dokumen hingga sistem konsultasi langsung yang membuat pengguna tidak perlu membuat janji dengan advokat," ungkap Yakup Hasibuan saat oeluncuran Perqara di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (28/11).

Melalui aplikasi Perqara, pengguna bisa memilih advokat dengan keahlian yang sesuai permasalahan, seperti pidana, perdata umum, ketenagakerjaan, pertanahan, waris dan masih banyak lagi.

"Tinggal download Perqara, daftar, isi biodata dan pilih advokat. Saya sendiri juga akan memberikan konsultasi hukum," jelas Yakup Hasibuan.

Yakup Hasibuan dan ayahnya, Otto Hasibuan di peluncuran aplikasi Perqara di SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (28/11) 

Tujuan mulia memberikan bantuan konsultasi hukum gratis yang diterapkan Yakup Hasibuan itu pun mendapat dukungan penuh dari sang istri. Menurut Yakup, Jessica Mila yang kini hamil anak pertama mereka sangat angusias.

"Saya bersyukur istri dan keluarga sangat mendukung. Semoga dengan aplikasi ini menjadi solusi untuk segala kebutuhan hukum masyarakat luas," pungkas Yakup Hasibuan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait