5 Jenis Makanan yang Bisa Membantu Mengatasi Rambut Rontok

Alam Mary | 2 Desember 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengatasi rambut rontok tidak bisa hanya melalui intervensi produk perawatan. Melainkan juga harus didukung dengan asupan yang menunjang. Pola makan seimbang yang kaya vitamin, mineral, dan nutrisi membuat rambut tumbuh lebih sehat dan kuat.

Diketahui beberapa jenis makanan yang bisa kita konsumsi sehari-hari. Kandungannya dipercaya dapat membantu mengatasi rambut rontok. Melansir Hindustan Times, berikut ini daftarnya.

1. Telur

Telur salah satu makanan kaya nutrisi. Telur mengandung zinc dan selenium yang bagus untuk pertumbuhan rambut. 

2. Bayam

Sayuran hijau yang mudah ditemukan sehari-hari ini kaya akan folat, zat besi, serta tinggi Vitamin A dan C yang erat kaitannya dengan rambut sehat.

3. Ubi

Tidak hanya lezat dan mengenyangkan, ubi yang tinggi kandungan beta karoten akan membantu tubuh menghasilkan sebum yang baik untuk kesehatan kulit kepala. 

4. Avokad

Avokad mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit kepala dari ancaman kerusakan akibat proses oksidasi. Kulit kepala yang sehat akan meminimalkan risiko rambut rontok.

5. Kacang

Kacang seperti almond dan kenari yang dikonsumsi sebagai camilan sehari-hari akan membantu memenuhi kebutuhan asupan Vitamin B, zinc, dan asam lemak esensial yang bagus untuk kesehatan rambut.

Penulis : Alam Mary
Editor: Alam Mary
Berita Terkait