Wanita Makin Sulit Menikah di Usia 40 Tahun, Ini 2 Penyebab Utamanya!

Alam Mary | 5 Desember 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berat dikatakan, namun nyatanya memang demikian. Bahkan untuk berkencan saja, wanita yang telah menginjak usia 40 tahun sudah merasa sangat "kesulitan". Bukan! Bukan karena tidak ada laki-laki yang tertarik dan mendekat. Permasalahan utama tidak lain tidak bukan berasal dari pihak wanita itu sendiri.

Melansir Your Tango, terdapat 2 penyebab utama mengapa wanita dewasa sulit mempertahankan rasa tertariknya terhadap seorang pria dalam waktu lama. Yakni:

1. Karena wanita dewasa banyak mengkritik, menghakimi, dan closed-minded atau sudah tertutup dari menerima pemikiran orang lain.

2. Wanita dewasa ekspektasinya tinggi, seringnya tidak masuk akal dan bahkan tidak mungkin tercapai.

Ya, wanita adalah makhluk yang memiliki daftar panjang perihal sosok pria yang akan mereka pilih sebagai suami. Uniknya, semakin wanita berumur, daftarnya malah cenderung semakin panjang dan semakin berat untuk bisa terpenuhi. Istilahnya, semakin selektif dalam menemukan jodoh terbaik. Apakah ini salah?

Well, tidak ada benar dan salah untuk sebuah sikap. Namun yang perlu ditekankan di sini, yaitu kesediaan memberi lebih banyak waktu kepada pria yang sedang dekat. Sehingga mereka dapat menunjukkan kualitas terbaiknya yang jelas tidak cukup dinilai melalui satu atau dua kali pertemuan. 

Jika saat kencan pertama saja sudah banyak kritik dan penghakiman, walau hanya dalam benak, itu akan secara alami menghentikan tumbuhnya hubungan romantis yang harmonis. Sedikit-sedikit ilfeel atau hilang rasa.

Dalam kata lain, bukan berarti harus menurunkan standar sosok suami ideal. Melainkan cobalah untuk fokus melihat pada kelebihan atau minimal daya tarik yang cukup bisa diterima.

Misalnya, Anda seorang pencinta hewan. Kemudian Anda mendapati jika pria yang tengah dekat memiliki usaha kafe kucing. Maka cukuplah itu menjadi sumber kebahagiaan yang bisa membuat Anda tertarik dalam jangka waktu lama dengannya.

Kalau masalahnya hanya karena dia kelebihan berat badan, sedikit botak, atau memiliki rumah yang tidak estetik, tidak perlu dibuat rumit.

Selama dia masih memiliki kualitas-kualitas yang cukup baik. Dia memiliki kesabaran saat menghadapi Anda, gigih dalam menjalani pekerjaannya, gesit dan senang membantu, dan lain-lain, yang Anda nilai cukup.

Seiring waktu, bukan tidak mungkin Anda akan menemukan sosok pendamping terbaik walau dalam "kemasan" yang tidak terlihat ideal di mata Anda.

Penulis : Alam Mary
Editor: Alam Mary
Berita Terkait