10 Tanda Si Dia Hanya Menjadikan Anda Kekasih Cadangan

Alam Mary | 10 Desember 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalamnya hati tidak ada yang tahu. Bisa saja saat ini kita sedang berhubungan dengan seseorang. Namun soal apakah perasaannya tulus atau tidak, tetap sulit dipastikan.

Terlebih jika kita tidak cukup mengetahui latar belakang kehidupan asmara dia sebelumnya. Selalu ada kemungkinan jika kita hanya dijadikan sebagai pelarian, perintang waktu, atau kekasih cadangan, selagi belum mendapatkan yang benar-benar dicintai.

Untuk memastikan, ada tanda-tandanya yang bisa dikenali. Asalkan kita mau melihat dengan objektif dan tidak memosisikan diri sebagai bucin. Melansir Ideapod, berikut ini 10 tanda si dia hanya menjadikan Anda kekasih cadangan. Waspadalah!

1. Anda selalu menjadi pilihan hanya di menit-menit terakhir

Anda tentu bisa merasakan jika pasangan sering membuat rencana sendiri dan atau baru meluangkan waktunya untuk Anda hanya jika rencana pribadinya batal. Selalu menjadi pilihan terakhir, selalu harus available kapan pun dia mau, tapi tidak sebaliknya, jelas ini sangat menyakitkan. 

2. Dia tidak terbuka secara emosional dengan Anda

Anda dan dia mungkin sering menghabiskan waktu bersama. Namun semua terasa dangkal atau sekadar formalitas belaka. Tidak mau terbuka soal perasaan berarti dia tidak mau melibatkan hati dalam hubungan yang dijalani dengan Anda.

3. Terjadinya pola komunikasi yang tidak konsisten

Komunikasi bisa tidak konsisten karena dia tidak benar-benar fokus dengan hubungan yang sedang dijalaninya bersama Anda. Kadang begitu bersemangat berkirim pesan atau menelepon. Namun sering juga tiba-tiba tidak ada kabar berhari-hari. Dan dia kembali menghubungi Anda sesukanya.  

4. Tidak terlalu sering atau bahkan tidak ada obrolan tentang masa depan bersama

Jika setelah beberapa waktu bersama dia tidak pernah menyinggung soal rencana masa depannya bersama Anda, maka ini tanda yang sangat tidak wajar dari sebuah hubungan. Bukankah normalnya sebuah hubungan itu adalah untuk berlanjut ke pelaminan?

5. Usahanya sangat minim dalam hubungan yang dijalani

Dia tidak merasa harus mengoreksi diri saat melakukan kesalahan, tidak merasa harus selalu ada untuk Anda, seringnya masing-masing saja dalam segala urusan, dan lain-lain. Dia tidak merasa takut jika Anda marah atau kecewa. Dia tidak peduli karena baginya kehilangan Anda tidak seberapa menakutkan. 

6. Perkataan tidak sesuai dengan tindakan

Dia sering membuat janji. Tapi sering juga mengingkari. Perkataan manisnya hanya untuk membuat Anda tetap berada di sisinya hingga tiba waktunya menemukan seseorang yang lebih berarti 

7. Anda merasa dirahasiakan

Hubungan asmara memang tidak perlu diproklamirkan besar-besaran. Namun ketika ada yang bertanya tentang status hubungan Anda dengannya dan dia tidak tegas memberi jawaban, maka perlu dipertanyakan kesungguhannya.

8. Anda tidak terlalu dilibatkan dalam kehidupan pribadinya

Pada awalnya mungkin normal jika si dia masih belum siap mengenalkan Anda ke keluarga atau sahabat-sahabatnya. Tapi jika hubungan sudah berlangsung cukup lama dan dia tidak juga melibatkan Anda dalam kehidupan pribadinya, mengajak ke pesta pernikahan keluarga saja tidak, semata karena dia tidak mau ribet dengan pertanyaan-pertanyaan yang akan datang. Kan, dia belum yakin dengan hubungannya bersama Anda. 

9. Masih dekat dengan mantannya

Sekadar menjaga hubungan baik dengan mantan tidak berarti harus terhubung atau masih sering bertemu, dong? Lantas jika si dia masih sering menghubungi mantannya, melakukan pertemuan atau mendengarkan masukan darinya, ini menandakan adanya hubungan cinta yang belum selesai. Dan Anda hanya dijadikan pengisi kekosongan sementara.

10. Sikapnya naik-turun, kadang hot kadang cold

Ketika dia sedang mood, sedang ada maunya, maka dia akan menghujani Anda dengan perhatian dan segala perbuatan romantis. Namun ini tidak konsisten. Saat sedang tidak terlalu membutuhkan Anda, dia tidak ragu bersikap cuek atau bahkan kasar. Hubungan yang naik turun hanya akan membuat Anda insecure dan serba tidak yakin dengan perasaan Anda.

Penulis : Alam Mary
Editor: Alam Mary
Berita Terkait