Viral Minuman Wellness Shots, Seperti Ini Cara Membuatnya

Alam Mary | 26 Februari 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wellness shots tengah menjadi tren. Resep atau cara pembuatannya banyak bermunculan sebagai konten video di berbagai platform media sosial. Membuat banyak orang terpukau dan ingin mencoba membuatnya sendiri demi alasan kesehatan.

Sebetulnya, wellness shots lebih kita kenal sebagai minuman jamu. Mengingat bahan-bahan campuran utamanya yang terdiri dari rempah-rempah berkhasiat untuk kesehatan seperti jahe dan kunyit. Akan tetapi, beberapa bahan tambahan lain membuat rasa wellness shots lebih mudah diterima lidah jika dibanding jamu pada umumnya.

Wellness shots dalam kemasan sudah cukup banyak tersedia di pasaran. Namun jika Anda tertarik untuk ikutan membuat wellness shots sendiri di rumah, berikut ini resep praktisnya seperti dilansir dari laman Livveganstrong.

Bahan-bahan:

- Lemon

- Jeruk

- Wortel

- Jahe

- Kunyit

- Lada hitam

- Bubuk cabai merah

- Garam mineral 

Cara membuat: 

- Siapkan jahe segar kurang lebih 3 ons (boleh lebih jika menginginkan sensasi rasa pedas yang lebih kuat). 

- Kupas satu buah jeruk dan lemon, buang bijinya. 

- Siapkan wortel merah yang dapat memberi rasa manis dan tampilan warna minuman yang lebih menggugah selera. Wortel juga baik untuk tubuh. Jadi wortel pilihan yang pas sebagai bahan tambahan.

- Siapkan kunyit segar sebagai bahan selanjutnya. Tapi kunyit bubuk juga tidak masalah. Masukkan secukupnya, sekitar satu sendok makan. Jangan berlebihan. 

- Sejumput bubuk lada hitam dapat membantu proses penyerapan ke dalam tubuh. Opsional, sejumput garam mineral dan bubuk cayenne (cabai merah) untuk rasa yang lebih nikmat. 

- Air secukupnya untuk mencampur semua bahan. 

-  Masukkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam blender, tambahkan air, proses hingga rata.

- Tuang campuran ke gelas ukur menggunakan kain saringan halus. Tekan-tekan menggunakan sendok agar benar-benar hanya ampas yang tersisa di saringan. Kemudian takar ke dalam botol-botol kecil kurang lebih seberat 2 ons. Tutup erat. Simpan dalam lemari pendingin maksimal 3 hari. 

- Konsumsi satu porsi setiap hari sebelum makan atau setelah makan jika memiliki masalah lambung. Jangan lupa konsultasikan dengan dokter jika Anda memiliki kondisi kesehatan khusus.

Penulis : Alam Mary
Editor: Supriyanto
Berita Terkait