4 Camilan Rendah Kalori yang Baik untuk Anda yang Sedang Diet

Dian Fitriani | 27 Februari 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ngemil bagi seseorang yang sedang menjalani diet bisa menjadi tantangan, tetapi juga bisa menjadi bagian yang penting dalam menjaga keseimbangan dan keberhasilan diet tersebut. Menurut ahli gizi, saat memilih camilan prioritaskan camilan yang rendah kalori namun tetap memuaskan.

Kemudian, tentukan waktu-waktu tertentu untuk ngemil, misalnya antara sarapan dan makan siang, atau antara makan siang dan makan malam. Hindari ngemil terlalu dekat dengan waktu makan utama agar tidak mengganggu pola makan Anda.

Dengan memilih camilan yang tepat, Anda dapat tetap merasa kenyang dan terhindar dari rasa bersalah. Berikut adalah beberapa contoh camilan rendah kalori yang baik untuk diet sehat:

1. Telur rebus
Telur rebus merupakan camilan yang memiliki protein tinggi dan rendah kalori serta kaya akan vitamin dan mineral. Kemudian, telur rebus juga dapat meningkatkan perbaikan dan pertumbuhan otot.

2. Yogurt Yunani tanpa lemak
Yogurt Yunani tanpa lemak adalah camilan rendah kalori yang kaya akan protein dan rendah lemak. Pilihlah yogurt tanpa tambahan gula dan tambahkan potongan buah-buahan segar atau sedikit madu untuk rasa manis alami. Yogurt Yunani juga dapat menjadi bahan dasar smoothie rendah kalori yang lezat.

3. Edamame
Edamame adalah camilan protein nabati yang kaya akan serat, dan antioksidan yang membantu menjaga perut kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan. Serat juga membantu menjaga pencernaan tetap sehat dan mengurangi risiko sembelit. 

4. Kacang almond
Almond panggang adalah camilan rendah kalori yang kaya akan protein, serat, dan lemak sehat. Pilih almond tanpa garam atau gula tambahan dan hindari mengonsumsi dalam jumlah berlebihan karena kandungan kalorinya yang tinggi.

Penulis : Dian Fitriani
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait