7 Asupan Terbaik Saat Perut Kosong, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan!

Alam Mary | 29 Februari 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengonsumsi makanan atau minuman yang tepat saat perut masih dalam keadaan kosong dapat menjadi awal yang baik untuk metabolisme tubuh. Selain itu, asupan yang tepat saat perut kosong juga dapat membantu menurunkan berat badan. Tentu ini menjadi kabar baik untuk Anda yang tengah bercita-cita memiliki bentuk badan ideal.

Melansir dari Wio News, berikut 7 asupan makanan dan minuman yang baik dikonsumsi pagi hari setelah Anda bangun tidur.

1. Air lemon hangat 

Awali hari Anda dengan segelas air putih hangat yang dibubuhi air perasan lemon. Minuman ini akan menghidrasi tubuh Anda sekaligus meningkatkan metabolisme dan melancarkan pencernaan. Kandungan asam dari lemon bisa menciptakan efek rasa kenyang. 

2. Biji chia

Biji chia kaya akan serat dan memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menyerap air. Di dalam perut, biji chia akan menciptakan perasaan kenyang yang lebih lama. Campur biji chia kering dengan segelas air. Atau Anda juga bisa menaburkan biji chia ke atas smoothie untuk menciptakan sensasi sarapan enak sekaligus bernutrisi. 

3. Havermut

Havermut termasuk karbohidrat komplek yang mendukung pelepasan energi secara stabil. Havermut juga tinggi serat dan ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. 

4. Buah beri

Pilih buah beri yang Anda suka sebagai camilan pagi hari. Selain rendah kalori, buah beri juga tinggi serat yang akan membuat perut cepat kenyang. Buah beri juga kaya akan vitamin, mineral, dan mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

5. Greek yoghurt 

Yoghurt warna putih tanpa campuran gula dan perisa buah adalah pilihan terbaik untuk dimasukkan ke dalam menu sarapan pagi hari Anda. Yoghurt dapat membuat Anda cepat merasa kenyang. Kandungan probiotiknya juga bagus untuk pencernaan. Padukan dengan buah-buahan atau guyuran madu untuk rasa yang lebih nikmat. 

6. Telur rebus

Rasanya ini sarapan yang paling mudah dibuat. Telur juga hampir pasti ada di setiap rumah. Telur dapat mengontrol selera makan dan mengurangi penyerapan kalori. Masak telur dengan cara direbus untuk pilihan yang lebih sehat. 

7. Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan memiliki kandungan yang berkhasiat membakar lemak dan meningkatkan metabolisme. Meminum secangkir teh hijau di pagi hari akan menjadi awal yang tidak hanya menyegarkan tapi juga menyehatkan.

Penulis : Alam Mary
Editor: Supriyanto
Berita Terkait