Bukan Materi, Ini 3 Kebutuhan Dasar Setiap Wanita dari Pasangannya!

Alam Mary | 23 Maret 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak orang mengira, limpahan uang dan materi adalah sesuatu yang paling diinginkan seorang wanita dari pasangannya.

Nyatanya, masih ada rumah tangga yang bertahan lama walau pihak prianya diketahui memiliki keterbatasan dalam hal kekayaan. Tidak semua wanita langsung "kabur", padahal perceraian mudah saja dilakukan dengan alasan ekonomi.

Melansir Your Tango, 3 kebutuhan dasar atau yang paling diinginkan wanita dari pasangannya ternyata memang tidak termasuk materi. Artinya, ada hal-hal lain yang jauh lebih penting dan dapat membuat seorang wanita memilih bertahan, dalam suka maupun duka, bersama pasangannya. Penasaran apa saja 3 kebutuhan dasar tersebut? Berikut daftarnya dari yang paling-paling utama.

1. Wanita butuh dilihat

Tentu dilihat dalam artian yang lebih luas. Bukan dilihat hanya saat berpenampilan cantik atau mengenakan pakaian yang menarik. Wanita tidak ingin dilihat fisiknya semata, melainkan dilihat secara utuh sebagai manusia. Wanita ingin pasangannya melihat diri mereka apa adanya, melihat usaha-usaha yang dilakukan, dan memvalidasi perasaan-perasaannya.

Jadi di sini hubungan yang diharapkan bukan hubungan yang hanya di permukaan. Wanita lebih menginginkan kedekatan emosi dan empati dari pasangannya. Misalnya, ketika seorang wanita terlihat lelah dan stres karena pekerjaan, maka seorang suami dapat hadir dengan cara menawarkan bantuan atau sekadar mendengarkan keluh kesahnya tanpa berusaha menasihati atau bahkan balik mengkritik. Tidak perlu keluar uang, loh dukungan semacam ini.

2. Wanita butuh didengar

Sama seperti poin pertama, ketika wanita ingin didengarkan oleh pasangannya, maka bukan berarti didengarkan secara pasif. Wanita juga ingin dihargai pikiran-pikirannya, perasaan-perasaannya, ide-idenya, dan lain-lain, untuk dimengerti. Jika dari titik ini kemudian berlanjut menjadi sebuah diskusi hingga bersama-sama mewujudkan sesuatu yang disepakati bersama, maka wanita akan semakin merasa berarti karena merasa dilibatkan. 

Bagaimana cara agar wanita merasa yakin kalau omongannya dimengerti? Cukup lakukan gerakan mengangguk, ucapkan kalimat 'ya, kamu benar', atau 'ide yang bagus'. Sekali lagi, untuk melakukan ini, para suami tidak perlu keluar biaya, bukan?

3. Wanita butuh merasa aman

Perasaan aman bukan berarti suami harus selalu ada di samping istrinya seperti seorang bodyguard atau penjaga keamanan. Banyak cara untuk memberikan perasaan aman kepada seorang wanita.  Menjadi suami yang konsisten dan dapat dipercaya juga bisa membuat wanita merasa aman. Selalu menepati janji, selalu bersikap terbuka, dan selalu ada saat dia membutuhkan, menjadi beberapa pilihan lainnya yang juga dapat seorang suami lakukan. 

Misalnya, tidak mengunci ponsel atau menyembunyikannya dari jangkauan istri, mudah dihubungi, selalu memberi kabar, adalah cara-cara mudah untuk mendapatkan kepercayaan dan perasaan aman seorang istri. Mudah, kan?

Penulis : Alam Mary
Editor: Supriyanto
Berita Terkait