7 Tanda Pakaian Harus Segera Disingkirkan dari Lemari, Mumpung Libur Lebaran!

Alam Mary | 11 April 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Koleksi pakaian biasanya bertambah saat momen Lebaran. Jika lemari sudah tidak mampu menampungnya, solusinya bukan dengan membeli tempat penyimpanan baru. Ini justru pertanda bahwa beberapa pakaian koleksi lama harus segera disingkirkan.

Mumpung masih libur Lebaran, mengapa tidak dimanfaatkan untuk sedikit melakukan bersih-bersih isi lemari. Membantu Anda lebih mudah memilah-milah pakaian mana yang masuk kategori harus disingkirkan, berikut ini 7 tandanya yang bisa dijadikan pegangan. Yuk simak!

1. Pakaian memiliki noda, berlubang, dan berbau tak sedap.

Tidak perlu menimbang-nimbang lagi, tidak perlu disayang-sayang lagi. Langsung singkirkan semua pakaian yang masuk kategori ini dari lemari. Tidak ada cara menyelamatkannya lagi kecuali Anda seorang master dalam bidang seni fashion. 

2. Anda tidak lagi menyukai pakaian tersebut.

Jangan bohongi perasaan Anda. Pasti ada satu atau dua pakaian yang benar-benar tidak Anda sukai meskipun bagus dan atau bermerek. Entah karena warnanya, detailnya yang mengganggu, sejarah pakaian itu, dan lain-lain. Jangan dilihat-lihat lagi, langsung singkirkan.

3. Sudah tidak zaman lagi.

Nyatanya, ada beberapa jenis pakaian yang bahkan tidak layak dijadikan koleksi barang vintage yang estetik. Sudah,  buang saja. 

4. Pakaian tersebut tidak lagi muat Anda kenakan selama satu tahun terakhir.

Artinya, ukuran tubuh Anda saat ini sudah relatif menetap. Dan pakaian kekecilan yang masih terus disimpan hanya akan menyakitkan hati. Karena membuat Anda terus membayangkan memiliki ukuran tubuh seperti itu lagi, hehehe. 

5. Anda tidak mengenakannya lagi setahun terakhir.

Ada beberapa pakaian yang sering terlewatkan atau tidak menjadi pilihan utama Anda lagi. Seingat Anda, setahun terakhir pun sudah tidak pernah dikenakan lagi. Maka singkirkan secepatnya. 

6. Pakaian tersebut tidak lagi cocok dengan gaya penampilan Anda saat ini.

Jika kini pakaian modest sudah menjadi gaya andalan Anda, apakah jeans ketat masih layak disimpan di lemari? Coba pikirkan lagi dan ambil keputusan segera.

7. Pakaian yang tidak nyaman saat dikenakan.

Anda menyukai pakaian ini, namun dalam ingatan Anda, ada rasa tidak nyaman setiap kali mengenakannya. Apakah potongannya membuat Anda ribet, ada ketat di bagian tertentu, atau memiliki siluet yang tidak estetik saat dikenakan, dan lain-lain, maka pakaian ini termasuk yang tidak nyaman. Maka jangan ragu memasukkannya ke dalam tumpukan pakaian yang harus disingkirkan.

Penulis : Alam Mary
Editor: Supriyanto
Berita Terkait