Ngantuk di Pagi Hari? Bisa Jadi Anda Menderita 3 Penyakit Ini

Supriyanto | 13 April 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah istirahat, tidur di malam hari idealnya  bangun pagi dalam kondisi segar dan berenergi. Namun, ada kalanya banyak orang sering diserang rasa kantuk saat beraktivitas di pagi hari.

Ternyata rasa kantuk yang datang di pagi hari bisa menjadi indikasi kesehatan yang menurun, lo.

Selain itu, mengantuk di pagi hari juga bisa jadi tanda terkena 3 penyakit ini!

Anemia

Mengantuk di pagi hari meski tidur cukup lama di malam hari bisa saja menjadi pertanda bahwa Anda mengalami anemia. Anemia terjadi karena tubuhmu kekurangan sel darah merah. Padahal sel-sel darah merah berperan sangat penting untuk membawa oksigen ke dalam tubuhmu.

Diabetes

Rasa kantuk yang Anda rasakan di pagi hari juga bisa menjadi pertanda Anda mengidap penyakit diabetes. Anda bisa mencegahnya dengan mengurangi konsumsi gula. Selain itu, ada baiknya untuk selalu mengecek kadar gula darah dalam tubuhmu.

Gangguan Pencernaan

Rasa kantuk di pagi hari ternyata juga dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuhmu. Ketika tubuh kita mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka hal itu akan berdampak buruk pada sistem pencernaan. Hal itu akan membuat sistem pencernaan bekerja kurang maksimal ketika mengeluarkan racun dan kotoran dalam tubuh.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait