6 Manfaat Buah Naga yang Wajib Diketahui untuk Kecantikan

Siti Adisya Kirana | 3 Mei 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Buah naga dengan dagingnya yang berwarna merah muda atau putih dan kulitnya yang berwarna merah maroon, bukan hanya lezat dan menyegarkan tetapi juga kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. 

Buah naga adalah buah yang kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Buah naga adalah pilihan yang tepat untuk anda yang ingin hidup sehat dan memiliki kulit yang indah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat buah naga bagi wajah dan kulit:

1. Mencerahkan kulit wajah

Buah naga kaya akan vitamin C, yang membantu dalam produksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin penting untuk menjaga kulit tetap kenyal dan kencang, serta membantu mengurangi garis halus dan keriput. Vitamin C juga membantu mencerahkan kulit wajah dan memudarkan bekas jerawat.

2. Mengatasi jerawat

Buah naga mengandung vitamin B3 yang membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Vitamin B3 juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi jerawat dan mencegah peradangan.

3. Mengurangi minyak berlebih

Buah naga mengandung serat yang membantu menyerap minyak berlebih di wajah. Hal ini dapat membantu mencegah pori-pori tersumbat dan komedo.

5 Manfaat Buah Naga yang Wajib Diketahui untuk Kecantikan

4. Melembabkan kulit

Buah naga mengandung banyak air, yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab.

5. Melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas

Buah naga kaya akan antioksidan, seperti vitamin C dan E, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini, garis halus, dan keriput.

6. Menjaga kesehatan kulit

Buah naga juga mengandung vitamin A, yang penting untuk kesehatan kulit. Vitamin A membantu menjaga kulit tetap sehat dan kuat.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait