Wajib Tahu! Potensi Nicotinamide Mononucleotide Lawan Penuaan Dini

Indra Kurniawan | 25 Mei 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah bukan rahasia lagi Nicotinamide Mononucleotide (NMN) berguna dalam membantu melawan penuaan dini. 

Melalui proses alami, NMN membantu meningkatkan kembali NAD+ dalam tubuh, memperlambat proses penuaan dan memperpanjang masa hidup sel.

NMN memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Salah satunya anti-aging. NMN mampu membantu mengurangi keriput, meningkatkan elastisitas kulit, dan memperlambat proses penuaan secara keseluruhan.

Terlepas dari fungsi anti-aging, senyawa ini dapat meningkatkan energi dan metabolisme tubuh dengan membantu meningkatkan stamina, mengurangi kelelahan, dan meningkatkan performa fisik. 

Selain itu, NMN mampu meningkatkan fungsi kognitif dengan meningkatkan memori, fokus, dan kemampuan belajar.

Bertambahnya usia, penerapan gaya hidup, serta pola konsumsi mampu memicu penurunan organ dan jaringan tubuh yang mengakibatkan timbulnya penyakit degeneratif. 

NMN menjadi terobosan baru dalam dunia anti-aging yang telah menarik perhatian para ilmuwan dan pakar kesehatan di seluruh dunia. Melalui berbagai penelitian, NMN terbukti aman dan efektif dalam meningkatkan kesehatan dan memperlambat proses penuaan.

David A. Sinclair, A.O., Ph.D., seorang profesor di Harvard Medical School yang merupakan pelopor dalam penelitian tentang NMN mengatakan NMN memiliki potensi untuk merevolusi manusia dalam memandang penuaan. 

"Ini salah satu penemuan paling menarik dalam bidang anti-aging dalam beberapa dekade terakhir," jelas David 

Serupa David, Charles Brenner, Ph.D., Profesor dan Chair of the Department of Diabetes and Cancer Metabolism dari Alfred E. Mann Family Foundation yang memfokuskan penelitiannya pada gangguan Nicotinamide Adenine Dinucleotide (NAD+) juga melihat potensi dari NMN.

“NMN menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam meningkatkan kesehatan dan memperlambat proses penuaan pada hewan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengonfirmasi efektivitasnya pada manusia, tetapi NMN memiliki potensi untuk menjadi terobosan dalam perawatan penuaan,” katanya.

Dalam upaya memastikan keamanan dan efektivitasnya pada manusia, untuk saat ini, konsumen dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen NMN, terutama bagi mereka dengan kondisi kesehatan tertentu.

Pastikan pula untuk membeli produk NMN dari sumber terpercaya untuk memastikan kualitas kemurniannya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait