Tips Memilih Popok dan Pembalut dari Tasya Kamila, Prioritas Ramah Lingkungan

Supriyanto | 6 Juni 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila kini sedang menikmati perannya sebagai ibu dua anak yang masih di bawah lima tahun. Menjadi ibu rumah tangga diakui bukan pekerjaan mudah karena harus memikirkan banyak hal, termasuk soal popok anak.

Pelantun Libur Telah Tiba itu mengaku sangat selektif memilih popok untuk dikenakan anak-anaknya, apalagi popok di zaman sekarang banyak pilihan. Namun istri Randi Bachtiar itu memilih popok yang nyaman dan tentunya ramah lingkungan.

Tasya Kamila pun membagikan tips dalam memilih popok yang bisa membuat si anak senang dan aman tanpa harus ganti berkali-kali.

“Ya yang pertama itu kenyamanan ya, kenyamanan buat aku juga makanya nggak yang gampang bocor. Itu kan bikin istirahat terganggu,” ujar Tasya Kamila di peluncuran produk edisi terbatas Uni-Charm dengan Biomaterial di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Penyanyi dan penulis buku berusia 31 tahun itu ingin selalu memberi yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk popok sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Apalagi pas new born baru pertama kali punya anak, pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak, kita juga pasti ingin menjaga anak,” tambah Tasya Kamila.

Tasya Kamila juga selalu memastikan popok yang digunakan anaknya berbahan lembut agar kulit anaknya tak mudah lecet dan memiliki daya serap yang tinggi agar tak mudah bocor.

“Memilih popok aku tuh banyak kriteria yaa, harus ya tadi itu nyaman untuk si kecil, terus lembut, daya serapnya tinggi,” kata Tasya Kamila.

Selain itu, Tasya yang sendiri sudah cukup lama aktif dalam gerakan menjaga kelestarian lingkungan, kini juga memperhatikan betul material bahan dari popok itu sendiri.

"Apalagi di area yang benar harus dijaga untuk bayi dan sekarang ada popok yang bahannya juga Biomaterial yang lebih ramah lingkungan dan kualitasnya tetap terjaga, kenyamanannya tetap terjaga," pungkas Tasya.

Peluncuran produk terbatas Uni Charm, MamyPoko, pembalut Charm, dan tisu basah antibakteri Kirey Wipes pada Selasa 4 Juni 2024 

Tak hanya popok, urusan pembalut Tasya Kamila juga sengat selektif. Sama dengan popok,  prioritasnya pembakut yang dicarinya adalah nyaman dan ramah lingkungan.

Tasya juga menyambut baik saat Uni-Charm Indonesia meluncurkan produk edisi terbatas menggunakan bio material dari 3 kategori. Yaitu popok bayi MamyPoko, pembalut wanita Charm, dan tisu basah antibakteri Kirey Wipes pada Selasa 4 Juni 2024 lalu.

"Pembalut ini menggunakan Bio Material yang berasal dari tanaman tebu, batu kapur, minyak botani dan resin alami, produk-produk ini dapat mengurangi penggunaan material yang berasal dari minyak bumi," pungkas Tasya.

Penggunaan Bio Material pada Charm Cooling Fresh Bio memiliki sensasi dingin, Bio Material pada beberapa bagian produk seperti kemasan, Top Sheet, Back Sheet, Side Sheet dan Wing Sheet.

Sedangkan Charm Daun Sirih Bio tetap memiliki fungsi dasar mencegah bau, dan menggunakan Bio Material di seluruh bagian pembalut meliputi Cover Sheet, Second Sheet hingga kemasan individual.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait