Jangan Hanya Bisa Nyetir, Wanita Wajib Tahu Pengetahuan Dasar Mobil

Romauli Gultom Minggu, 21 Juli 2019 00:28:45
Diskusi “Wanita Pegang Kendali” bersama Carsome di Jakarta, Sabtu (20/7).

TABLOIDBINTANG.COM - Wanita kini tidak kalah sibuk dari pria, mereka justru memiliki mobilitas yang cukup tinggi setiap hari.

Karena itu, wanita juga berhak menentukan preferensi otomotifnya sendiri sesuai dengan kebutuhan mobilitas dan kenyamanannya.

Menurut penulis wanita Ani Berta, sekarang ini wanita memiliki mobilitas yang tinggi, hal ini tampak dari sisi transformasi peran wanita modern.

“Wajar jika wanita punya ‘bekal’ untuk mengukur mobil macam apa yang akan membuat aktivitasnya lebih efektif dan efisien,” ujar Ani Berta dalam diskusi “Wanita Pegang Kendali” bersama Carsome di Jakarta, Sabtu (20/7).

Dalam dua dekade terakhir, jumlah pengemudi wanita juga meningkat secara signifikan di Indonesia. Namun hal ini tidak dibarengi dengan pengetahuan tentang mobil seperti perawatan, perbaikan, atau dalam hal menjual mobil mereka. Hal ini diungkapkan Marketing Manager Carsome, Maria Francisca.

“Seringkali wanita menjadi subyek yang dipandang remeh oleh oknum personil otomotif ketika mereka melayani konsumen wanita, yang tidak jarang menimbulkan transaksi yang tidak menguntungkan bagi wanita,” papar Maria.

Maria menjelaskan beberapa hal yang paling mendasar untuk dipahami kaum wanita dalam hal otomotif.

“Penting memahami nilai sebuah mobil. Jadi kita harus tahu nilai mobil kita, dan ketika membeli mobil lakukan riset dan cari tahu brand dan model yang nilainya lebih stabil. Investasi ekstra mungkin layak dilakukan ketika tiba saatnya untuk menjual,” pungkas Maria.

Selanjutnya, ia menjelaskan tip dan trik perawatan mobil, untuk mendukung harga jual mobil saat ingin dijual kembali, khususnya melalui Carsome. Mulai dari layanan proses menjual mobil termudah yang pernah ada bagi wanita, dimulai dari registrasi online, pemeriksaan mobil oleh inspektor profesional dengan jadwal dan tempat yang fleksibel, sistem penawaran langsung untuk menjangkau ribuan dealer dan mendapatkan harga jual terbaik.

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.