Berusia 85 Tahun, Jane Fonda Tampil di Cover Majalah People

Redaksi | 8 Mei 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akris legendaris yang juga aktivis, Jane Fonda yang tahun ini genap berusia 85 tahun, tampil di cover majalah People edisi terbaru. Meski usianya tak lagi muda, Jande Fonda tetap sibuk seperti tahun-tahun saat kariernya tengah di puncak popularitas. Tahun ini saja dia tampil di empat film, termasuk Book Club: The Next Chapter, sekuel dari Book Club yang dibintangi bersama tiga aktris senior lain: Diane Keaton, Candice Bergen dan Mary Steenburgen

Dalam wawancara dengan People, Jane Fonda mengatakan menjadi tua bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, tapi justru harus dirayakan. Dia bahkan merasa saat ini adalah saat paling membahagiakan dalam hidupnya. "Ada tragedi dan hal-hal sulit dalam hidup saya. Tapi saya tidak pernah menyerah. Saya telah tabah sepanjang hidup saya," katanya, seperti dikutip dari People.com.

Beberapa waktu lalu bintang Grace dan Frankie ini pernah didiagnosis mengidap kanker limfoma non-Hodgkin dan harus menjalani kemoterapi. Limfoma non-Hodgkin adalah kanker yang berasal dari kelenjar dan saluran limfe, organ yang berfungsi sebagai bagian dari kekebalan. Paling sering berkembang di kelenjar getah bening. Tampaknya kemoterapi berjalan dengan baik, sehingga Jane Fonda masih tampak bugar dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Selain tetap syuting, sebagai aktivis baru-baru ini dia memobilisasi ribuan orang untuk mengambil tindakan terhadap iklim dan memberi mendukung pada para kandidat yang memperjuangkan iklim. "Saya mencintai planet ini dan ingin melakukan semua yang saya bisa untuk melindunginya," katanya. "Saya benar-benar depresi karena saya membaca sains dan saya tahu apa yang terjadi dan ini mendesak dan bisa menjadi bencana besar. Tidak terbayangkan bagi saya untuk tidak melakukan semua yang saya bisa," tegasnya.

Saat tidak bekerja, Jane Fonda suka menghabiskan waktu bersama ketiga cucunya, mendaki gunung, dan menonton film bersama. Dia bilang, salah satu manfaat menjadi tua adalah mempelajari apa yang benar-benar penting dalam hidup.
"Hal buruk terjadi, dan Anda berpikir, 'Yah, itu pernah terjadi sebelumnya, dan saya baik-baik saja. Saya akan mengatasinya.' Anda tahu apa yang penting? Saya menghabiskan banyak waktu seperti kano tanpa dayung yang terbawa arus. Seiring bertambahnya usia, saya belajar bahwa saya akan meletakkan dayung di air dan menyetir."

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait