Konser Taylor Swift Molor 4 Jam, Penonton Sampai Pingsan dan Muntah

Supriyanto | 11 Mei 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift belum lama ini menggelar konser Eras Tour di Nissan Stadium, Nashville, Amerika Serikat. Di luar dugaan, konser yang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya itu tertunda empat jam hingga membuat penonton pingsan dan muntah.

Konser tertunda empat jam disebabkan karena cuaca ekstrim yang melanda kawasan stadion. Hujan serta kilat menggelegar selama berjam-jam membuat Swifties, sebutan fans Taylor Swift khawatir.

Ribuan fans yang sudah memenuhi Nissan Stadium sejak lama terpaksa harus menunggu empat jam sampai konser di mulai. Saat hujan badai, mereka sempat berteduh di sekitar area stadion dan berdesak-desakan untuk menghindari hujan lebat tersebut.

“Ketika kami tiba, kami ditempatkan di sebuah shelter darurat sekitar pukul 5:40 sore dan terus bertahan di sana hingga pukul 9:30 malam,” kata salah seorang Swifties dilansir media lokal.

Sumber tersebut menceritakan, di tengah hujan badai ribuan penonton berdesakan. Genangan air hujan menggenang di area konser melewati mata kaki.

“Para fans berdesak-desakan dengan hujan dan angin kencang menerpa tubuh kami. Hujan membanjiri tempat kami hingga air setinggi betis dan membuat mereka mencopot sepatunya,” terang si sumber.

Ia pun menyebutkan jika hanya ada sedikit fans saja yang beruntung dan membawa jas hujan di acara tersebut karena sebelumnya cuaca masih cerah dan sama sekali tak ada indikasi jika akan hujan. 

Cuaca ekstrim yang tak menentu membuat kondisi makin buruk. Desak-desakan saat sedang panik membuat banyak orang yang sakit hingga pingsan.

Klimaksnya, beberapa menit jelang konser dimulai terjadi aksi dorong-dorongan di antara para penonton yang berebut, berusaha maju untuk lebih dekat dengan panggung.

“Fans menjadi sedikit panik ketika mereka saling dorong dan para petugas keamanan pun mencoba membantu namun tak bisa berbuat apa-apa. Fans pingsan dan muntah-muntah karena kejadian tersebut. Para fans menangis dan mencoba untuk menukar gelang (tiket masuk) hingga akhirnya diizinkan masuk dan menyaksikan konser tersebut tanpa penampilan pembuka,” tambah sumber.

Konser Taylor Swift Molor 4 Jam, Penonton Sampai Pingsan dan Muntah

Konser dimulai pukul 22.00, Taylor Swift tampil di atas panggung tanpa musisi pembuka. Kemunculannya di panggung terlihat Taulor Swift sudah basah. Konser berakhir hingga pukul 02:00 dini hari.

Selain masalah cuaca ekstrim, konser Eras Tour juga mengalami beberapa kendala. Tata lampu bermasalah akibat hujan deras sehingga harus diperbaiki sejam sebelum Taylor tampil dan Phoebe Bridgers batal tampil sebagai pembukanya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait