Raja Charles Berikan Medali Kehormatan untuk Blackpink

Binsar Hutapea | 23 November 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles memberikan penghargaan Anggota Kehormatan Kerajaan Inggris (Member of the Order of the British Empire - MBE) kepada grup K-pop Blackpink pada Rabu (22/11).  

Adapun Blackpink berkunjung ke Inggris mengikuti rombongan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol yang melakukan kunjungan ke resmi negara tersebut .

Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose terlihat berbincang, tertawa, dan berfoto bersama monarki Inggris saat acara pemberian medali kehormatan tersebut.

"Sangat mengagumkan kalian masih berbicara satu sama lain setelah semua tahun ini," Raja Charles bergurau kepada band tersebut di acara itu.

"Saya berharap saya bisa melihat kalian tampil live suatu saat."

Blackpink menerima MBE sebagai pengakuan atas peran sebagai Advokat COP26 untuk KTT iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa yang diadakan di Glasgow pada tahun 2021, menurut pernyataan Buckingham Palace.

Grup ini membuat sejarah pada Juli lalu, menjadi grup K-pop pertama yang menjadi headliner dalam festival musik utama di Inggris dan tampil di festival musim panas BST Hyde Park di London di hadapan 65.000 penonton.

Sejak debut pada 2016, Blackpink telah menjadi salah satu grup paling sukses di dunia dan memecahkan banyak rekor, seperti menjadi artis musik yang paling banyak diikuti di YouTube.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait