Bos Marvel Bantah Robert Downey Jr Bakal Perankan Iron Man Lagi

Binsar Hutapea | 5 Desember 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Robert Downey Jr tidak akan tampil lagi sebagai Iron Man.

Aktor berusia 58 tahun tersebut memerankan Tony Stark di 11 film, mulai dari Iron Man (2008) hingga Avengers: Endgame (2019). Di film terakhir, karakter Tony Stark gugur. 

Belakangan, sempat muncul wacana karakter Tony Stark bakal dihidupkan lagi. Namun, bos Marvel Cinematic Universe (MCU), Kevin Feige, menegaskan bahwa tidak ada rencana untuk menghidupkan kembali karakter Tony Stark.

"Kami akan menjaga momen itu dan tidak menyentuh momen itu lagi. Kami semua bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapai itu, dan kami tidak pernah ingin secara menghidupkannya kembali dengan cara apa pun," kata Kevin kepada majalah Vanity Fair

Joe Russo, yang menyutradarai Avengers: Endgame bersama Anthony Russo, mengenang bagaimana para pemeran dan kru berpamitan dengan bercucuran air mata pada hari terakhir pengambilan gambar film tersebut.

"Semua orang sudah bergerak maju secara emosional. Kami berjanji kepada [Downey] bahwa itu akan menjadi kali terakhir kami membuatnya melakukannya - selamanya."

Masih dalam wawancara yang sama, Kevin Feige mengakui bahwa Marvel Entertainment semula tidak ingin mengkasting Robert sebagai Iron Man karena masa lalunya yang bermasalah. Tetapi dia bertekad untuk tetap merekrut Robert.

"Semuanya karena kekhawatiran Marvel pada seseorang yang terkenal memiliki masalah hukum di masa lalu. Saya mencoba mencari cara untuk menjelaskan kepada orang lain mengapa kita harus menuju ke arah tertentu. Dan di saat itulah ide tes layar (untuk Robert) muncul," tuturnya. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait