Blackpink Perbarui Kontrak dengan YG Entertainment

Fadila Nurul Azizah | 6 Desember 2023 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keempat anggota girl group Blackpink memperbaharui kontrak mereka dengan YG Entertainment pada Rabu (6/12) ini. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak agensi. 

"Setelah berdiskusi secara hati-hati dengan Blackpink, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup berdasarkan kepercayaan yang mendalam," demikian pernyataan YG Entertainment 

Blackpink memulai karier mereka pada 2016 dengan merilis dua single, yaitu "Whistle" dan "Boombayah". Saat itu, Blackpink tercatat sebagai grup perempuan pertama yang debut di bawah YG Entertainment dalam enam tahun setelah 2NE1.

Produser umum YG, Yang Hyun-seok, menyatakan kebahagiaannya bisa melanjutkan hubungan kerja sama dengan Blackpink. "Blackpink akan terus berusaha keras untuk bersinar lebih terang di pasar musik global sebagai artis yang mewakili K-pop dan juga sebagai bagian dari perusahaan kami. Kami mengirimkan dukungan dan keyakinan tak tergoyahkan kepada Anda," seperti dilansir Soompi, Rabu (6/12).

Blackpink telah mencatat sejarah sebagai girl group K-pop pertama yang meraih penjualan dua juta keping dan menduduki peringkat pertama di US Billboard 200. Mereka juga menjadi artis Asia pertama yang menjadi headliner Coachella dan Hyde Park, serta menyelenggarakan tur dunia terbesar untuk girl group K-pop, "BLACKPINK WORLD TOUR 'BORN PINK".

Pada 22 November, keempat anggota Blackpink--Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rose--menerima penghargaan dari Kerajaan Inggris. Mereka dianugerahi Most Excellent Order of the British Empire (MBE) oleh Raja Charles III atas peran mereka dalam KTT COP26 di Glasgow. Penghargaan MBE merupakan pengakuan kehormatan yang umumnya diberikan oleh Raja atau Ratu Inggris kepada individu atau kelompok atas prestasi luar biasa.

Dengan dukungan dari YG, Blackpink berencana untuk membalas cinta yang diberikan oleh Blink (sebutan penggemar Blackpink) di seluruh dunia dengan merilis album baru dan menggelar tur dunia berskala besar.

Penulis : Fadila Nurul Azizah
Editor: Fadila Nurul Azizah
Berita Terkait