Alami Kerusakan Otak Akibat Kecelakaan, Sylvester Stallone Harus Ubah Pola Makan

Indra Kurniawan | 12 Februari 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah berusia 77 tahun Sylvester Stallone dikenal sebagai seorang legenda film laga. Kariernya tak lekang oleh waktu meski pendatang baru datang silih berganti.

Jauh dari kehilangan bentuk fisiknya, sang aktor tetap berada dalam kondisi sempurna berkat latihan fisik di gym dan menjaga pola makan sesuai kebutuhannya. 

Namun, ada saatnya dia tidak selalu bisa mengontrol pola makannya dan ada saatnya dia harus menanggung konsekuensinya.

Meroket berkat dua film Rocky dan pada saat mempersiapkan film ketiga pada 1982 ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan kerusakan otak.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, dia pun mengungkapkan beberapa kebiasaan berbahayanya.

"Saya biasa minum sekitar 25 cangkir (kopi) sehari ketika saya melakukan Rocky III. Seluruh sarapan saya mungkin hanya dua kue oatmeal yang dibuat dengan nasi merah dan 10 cangkir kopi karena saya ingin menjaga lemak tubuh saya turun hingga 2,8 persen," beri tahunya.

Memang dia berhasil mencapai tujuannya dan menurunkan berat badan sebanyak 13 kilogram, namun itu justru merugikannya, terutama jika menyangkut ingatannya. 

"Saya lupa nomor telepon saya. Saya hanya makan ikan tuna. Ingatan saya hilang, hilang sama sekali. Saya merasakan berbagai macam efek fisik yang melemahkan. Tapi itu karena penyebabnya," aku Sylvester Stallone. 

Seiring berjalannya waktu, Stallone selalu memertahankan tubuhnya yang tegap dan berotot dalam film laga. Namun masalah tersebut membuatnya menghentikan diet tersebut setelah Rocky III. 

Meskipun ia memertahankan pola makan yang sehat dan seimbang untuk berbagai film yang harus ia bintangi, ia tidak pernah melakukan hal tersebut lagi.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait