Cerita Anne Hathaway Ditolong Christopher Nolan Usai Dicap Buruk Publik

Supriyanto | 28 Maret 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anne Hathaway meraih piala Oscar 2013 untuk nominasi Best Supporting Actress lewat film Les Miserables. Namun, keberhasilannya malah membuat Anne jadi sasaran bullying dan juga hate speech di media sosial.

Hal tersebut lantaran pidatonya di acara publik, Anne Hathaway terlihat canggung dan juga menyampauka isu-isu miring yang tak jelas sumbernya.

Anne dituding sebagai sosok yang angkuh dan tak punya banyak teman serta pengganggu hingga dijuluki Hathahate oleh netizen. Hal itu berdampak pada nama Anne yang  membuat para produser dan sutradara enggan mengajaknya main film.

Usai Les Miserables, Anne Hathaway hanya mendapatkan peran-peran kecil. Namun, di tahun 2014 sutradara Christopher Nolan memberikan kepercayaan padanya dengan memberikan peran Dr Amelia Brand dalam film bertajuk Interstellar (2014).

“Aku seperti punya malaikat di Christopher Nolan, yang tak peduli dengan semua (toxic identity) dan memberikan aku peran yang paling indah yang pernah ku mainkan dalam salah satu film terbaik ku,” ungkap Anne Hathaway dilansir dari Vanity Fair belum lama ini.

Anne Hathaway mengaku sangat bersyukur karena diselamatkan oleh sang sutradara asal Inggris itu.

“Aku tak tahu bagaimana (kariernya) jika ia tak membantuku saat itu, tapi itu sungguh berdampak. Dan karierku tak langsung menghilang karena bantuannya,” terang Anne Hathaway.

Cerita Anne Hathaway Ditolong Christopher Nolan Usai Dicap Buruk Publik

Anna Hathaway juga sempat bekerja sama dengan Nolan dalam seri The Dark Knight, tepatnya di The Dark Knight Rises (2012). Di sana ia tampil sebagai Selena Kyle atau Catwoman, yang lagi-lagi membuat dirinya viral di media sosial.

“Dipermalukan adalah hal yang berat untuk dilalui. Kuncinya, jangan sampai itu membuatmu jatuh. Kau harus tetap kuat meski pun itu sulit. Jangan berpikir, ’Jika aku ingin baik-baik saja, aku main aman saja dan tak menarik perhatian banyak orang, dan tak akan ada yang menyakitiku.’ Maka lebih baik kau jangan jadi aktor,” terang Anne Hahtaway saat ditanya tanggapan soal dipandang negatif oleh publik.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait