Godzilla x Kong: The New Empire Hari Pertama Raup Rp555 Miliar, Tertinggi Kedua untuk Monsterverse

Indra Kurniawan | 30 Maret 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Godzilla v Kong: The New Empire meraih hasil menakjubkan di hari pertama tayang di Amerika. 

Melansir Variety, film karya sutradara Adam Wingard mencatatkan pendapatan 35 juta dolar AS atau sekira 555 miliar rupiah pada hari pertama (ditambah pratinjau).

Film ini bersiap menuju akhir pekan pembukaan 75 juta dolar AS atau 1,1 triliun rupiah. Selain itu, film ini juga mendapat nilai CinemaScore A-, yang merupakan skor tertinggi kedua untuk film Monsterverse setelah Godzilla vs Kong tahun 2021, yang juga disutradarai oleh Adam Wingard.  

Akhir pekan Godzilla x Kong masih menjadi awal terbaik kedua di AS/Kanada untuk Monsterverse, namun juga pembukaan akhir pekan Paskah terbaik kelima setelah Batman v. Superman dari Warner Bros (181 juta), Super Mario Bros dari Universal/Illumination (166,4 juta), Furious 7 dari Universal (161,2 juta), dan The Fate of the Furious dari Universal (107,3 ​​juta).  

Ongkos produksi Godzilla v Kong: The New Empire sekitar 135 juta dolar. (Instagram)

Godzilla x Kong: The New Empire yang menelan ongkos produksi 135 juta dolar atau 2,1 triliun rupiah berhasil melampaui proyeksi dengan penayangan Jumat senilai 31 juta dolar (termasuk preview Monsterverse yang memecahkan rekor 10 juta dolar). 

Selama 3 hari penayangan film ini meraup 67 juta dolar di 3.861 lokasi. Ini awal terbaik kedua di Amerika Serikat untuk film Legendary Monsterverse, di belakang Godzilla yang meraih 93,1 juta dolar pada tahun 2014 dan mengungguli Kong: Skull Island yang dirilis pada tahun 2017 (61 juta).

Memang pencapaiannya tak sebesar The Super Mario Bros Movie tahun lalu, yang mencatatkan penayangan terbaik kedua di akhir pekan Paskah dengan pendapatan 166 juta dolar. Hebatnya, skor penonton Rotten Tomatoes untuk film ini mencapai 93%.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait