Taylor Swift Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia, Sejajar dengan Elon Musk dan Mark Zuckerberg

Binsar Hutapea | 3 April 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift masuk ke dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes.

Bintang pop berusia 34 tahun tersebut menjadi orang pertama dalam sejarah yang memiliki kekayaan bersih sebesar 1 miliar dolar AS atau Rp15,9 triliun hanya melalui musik dan konser.

"Selebriti juga semakin kaya. Taylor Swift menjadi musisi pertama yang melakukannya berdasarkan penulisan lagu dan pertunjukan — setelah bagian pertama tur Eras-nya yang memecahkan rekor," tulis Forbes.

"Produser TV Dick Wolf (1,2 miliar dolar AS atu sekitar Rp17,5 triliun), otak di balik acara seperti Law and Order dan Chicago, juga baru masuk ke dalam daftar miliarder, begitu juga dengan Magic Johnson, anggota Hall of Fame NBA yang benar-benar mengumpulkan kekayaannya setelah pensiun, melalui kesepakatan bisnis yang cerdas dan kepemilikan saham dalam beberapa tim olahraga, salah satu jalan terbaik untuk menjadi lebih kaya."

"Mereka bergabung dengan hampir satu lusin miliarder papan atas terkenal lainnya, termasuk George Lucas (5,5 miliar dolar AS atau Rp87,5 triliun), Michael Jordan (3,2 miliar dolar AS atau 50,9 triliun), dan Kim Kardashian (1,7 miliar dolar AS atau Rp27 triliun)."

Menempati posisi teratas dalam daftar keseluruhan adalah pemilik barang mewah Prancis LVMH, Bernard Arnault, dan keluarganya, yang memiliki kekayaan bersih sebesar 233 miliar dolar AS atau Rp3.708 triliun, sementara pendiri Amazon, Jeff Bezos, berada di posisi kedua dengan kekayaan sebesar 197,9 miliar dolar AS atau Rp3.149 triliun.

Kemudian sedikit di bawah Elon Musk adalah bos Meta, Mark Zuckerberg, yang menduduki peringkat keempat dalam daftar dengan kekayaan bersih sebesar 172,1 miliar AS atau Rp2.739 triliun.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait