Merasa Dirugikan 170 Miliar, David Beckham Tuntut Mark Wahlberg

Binsar Hutapea | 22 April 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang sepak bola David Beckham mengajukan gugatan hukum terhadap bintang Hollywood Mark Wahlberg setelah merasa dirugikan sebesar 8,5 juta poundsterling atau Rp170 miliar.

Menurut tabloid Inggris The Sun, perusahaan Beckham, DB Ventures Ltd (DBVL), mengklaim bahwa aktor Amerika itu "menipu" legenda sepak bola Inggris saat bekerja sama dengan grup gym Australia, F45.

Beckham (48), juga menggugat perusahaan aktor berusia 52 tahun tersebut, Mark Wahlberg Investment Group (MWIG), dan pendiri F45, Adam Gilchrist dan Rob Deutsch.

Beckham berteman dengan aktor The Fighter (2010) setelah pindah ke Los Angeles pada tahun 2007, ketika bergabung dengan klub sepak bola LA Galaxy di Major League Soccer. Keluarga Beckham tinggal di Beverly Hills, di lingkungan yang sama dengan Wahlberg.

Pada tahun 2020, Beckham setuju menjadi duta global dari gym F45. Adapun Wahlberg merupakan pemegang saham minoritas F45 setelah membeli saham perusahaan tersebut melalui grup investasinya pada 2019.

Mark Wahlberg (Depositphotos)

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini tampil dalam kampanye F45, dan membagikan beberapa rutinitas latihannya di gym kepada jutaan pengikutnya di Instagram. Postingan tersebut diketahui telah dihapus.

Media Inggris Daily Mail melaporkan bahwa tokoh olahraga ini memuji F45 dalam wawancara tahun 2021.

"Saya merasa dalam kondisi terbaik yang pernah aku rasakan sejak aku pensiun dari bermain sepak bola, dan itu berkat F45," kata Beckham.

"Kemitraan ini juga merupakan usaha bisnis yang menarik bagiku, dan aku menantikan perjalanan dengan F45 saat bisnis terus berkembang secara global," katanya tentang perannya sebagai duta gym tersebut.

Para pengacara Beckham mengklaim kliennya kehilangan potensi keuntungan lebih dari 8,5 juta pound sterling atau Rp170 miliar keuntungan ketika saham yang dijanjikan ditahan sampai setelah harga saham anjlok.

Merespons gugatan Beckham, pihak Wahlberg menyebut tuduhan itu sebagai "tindakan penipuan" tidak berdasar dan kurang beralasan, serta telah meminta hakim untuk menolak gugatan tersebut, seperti dilaporkan oleh The Sun.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait