Pernah Dibenci Hingga Sepi Job, Anne Hathaway Rasakan Manfaatnya

Supriyanto | 4 Mei 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anne Hathaway sempat menjadi aktris yang dibenci hingga dijuluki Hathahate karena dituding sebagai sosok yang angkuh dan tak punya banyak teman serta pengganggu. Itu terjadi sekitar tahun 2013 lalu.

Cap negatif dari netizen berdampak pada karier Anne yang membuat para produser dan sutradara enggan mengajaknya main film. Kebencian itu sempat bertahan hingga beberapa tahun dan benar-benar menguras emosinya.

Hingga Anne Hathaway bisa melewati masa itu setelah sutradara Christopher Nolan memberikan kepercayaan padanya dengan memberikan peran Dr Amelia Brand dalam film bertajuk Interstellar (2014). Anne Hathaway mengaku sangat bersyukur karena diselamatkan oleh sang sutradara asal Inggris itu.

Pengalaman pahit itu dijadikan sebuah motivasi penampilannya untuk proyek film drama romance terbaru Anna Hathaway, The Idea of You yang tayang di layanan streaming Prime Video

Pada film tersebut Hathaway memanfaatkan pengalaman pribadi sebagai cermin bagi penonton, memaksa mereka untuk memperhitungkan perlakuan tidak adil yang dialami di masa lalu.

The Idea of You didasarkan pada novel berjudul sama karya Robinne Lee dan bercerita tentang pengusaha di bidang seni berusia 40 tahun, Solène (Hathaway), dan hubungannya yang tak terduga namun intens dengan personel boy band berusia 24 tahun, Hayes Campbell (Nicholas Galitzine, melanjutkan perannya setelah Red, White, & Royal Blue, Bottoms, dan Mary & George). 

Setelah pertemuan lucu di Coachella, Solène berusaha melawan perasaan yang ia alami pada Hayes. Namun pada akhirnya, dia menyerah dan menemukan kembali kehidupan seksualitas dan indahnya cinta setelah perceraian. 

Meskipun mereka berusaha untuk merahasiakan hubungan asmara sejak Mei-Desember, hal itu akhirnya terungkap dan kehidupan Solène dihancurkan oleh kebencian online di mana seorang wanita tua berkencan dengan bintang pop muda yang dicintai publik.

"Pada akhirnya, ini tentang kemampuan seorang wanita untuk merasa nyaman dan berpikir untuk dirinya sendiri dan tentang dirinya sendiri tanpa pengaruh dunia, yang - peringatan spoiler - tidak selalu adil bagi semua orang," terang Anne Hathaway kepada Entertainment Weekly . 

"Aku tahu, aku sedang menjatuhkan bom kebenaran di sana. Tak seorang pun pernah memikirkan hal itu sebelumnya,” tutup Anne Hathaway.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait