Pengakuan Courteney Cox Sering Didatangi Arwah Matthew Perry

Binsar Hutapea | 20 Mei 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Courteney Cox menjadi emosional saat mengenang mendiang rekannya di serial Friends, Matthew Perry, saat memperingati ulang tahun ke-20 episode terakhir dari sitkom yang sangat populer tersebut.

"Saya sangat bersyukur bisa bekerja begitu dekat dengannya selama bertahun-tahun. Dia sering mengunjungi saya, jika kita percaya pada hal itu," kata aktris berusia 59 tahun ini dalam wawancara dengan CBS Sunday Morning pada Minggu (19/5).

Courteney, yang berperan sebagai Monica Gellar dan Perry sebagai Chandler Bing selama 10 musim di Friends, menjelaskan lebih lanjut saat ditanya tentang spiritualitasnya.

"Saya berbicara dengan (mendiang) ibu saya, ayah saya, Matthew. Saya merasa ada banyak orang yang, menurut saya, membimbing kita," jelasnya.

"Saya benar-benar merasakan — saya merasakan kehadiran Matthew di sekitar saya."

Matthew dinyatakan meninggal pada 28 Oktober 2023, pada usia 54 tahun setelah ditemukan tidak sadarkan diri di dalam bak mandi air panas di rumahnya di Pacific Palisades, California.

Matthew Perry (Instagram)

Pada Desember lalu, Kantor Pemeriksa Medis Kabupaten Los Angeles menentukan bahwa aktor tersebut meninggal karena "efek akut ketamin." Sementara penyebab kematiannya adalah kecelakaan.

Autopsi juga mencatat tenggelam, penyakit arteri koroner, dan opioid buprenorfin sebagai faktor yang berkontribusi terhadap kematiannya.

Beberapa hari setelah kematiannya yang tragis, para pemeran Friends — termasuk Courteney , Jennifer Aniston, David Schwimmer, Matt LeBlanc, dan Lisa Kudrow — berbagi pernyataan yang mengungkapkan kesedihan mereka atas berita tersebut.

"Kami semua sangat hancur oleh kehilangan Matthew. Kami lebih dari sekadar rekan kerja. Kami adalah keluarga," tulis mereka.

"Dalam waktu kami akan mengatakan lebih banyak, sesuai dengan kemampuan kami," tambah mereka. "Untuk saat ini, pikiran dan cinta kami bersama keluarga Matty, teman-temannya, dan semua orang yang mencintainya di seluruh dunia."

Courteney  kemudian memberikan penghormatan kepada Matthew di Instagram pada bulan November dengan memposting klip dari salah satu dari banyak adegan mereka bersama di Friends.

"Saya sangat bersyukur untuk setiap momen yang saya miliki bersamamu Matty dan saya merindukanmu setiap hari," tulis aktris tersebut. "Ketika Anda bekerja dengan seseorang sedekat saya dengan Matthew, ada ribuan momen yang saya harap bisa saya bagikan."

Dia menambahkan, "Dalam adegan ini, sebelum kami mulai syuting, dia membisikkan sebuah kalimat lucu untuk saya katakan. Dia sering melakukan hal-hal seperti itu. Dia lucu dan dia baik."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait