Penggemar Diminta Tak Membeli Jenis Kucing yang Dipelihara Taylor Swift, Ini Alasannya

Binsar Hutapea | 27 Mei 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para ahli menyarankan penggemar Taylor Swift untuk tidak membeli jenis kucing yang dimiliki sang penyanyi.

Kucing Scottish Folds milik bintang pop tersebut, yang diberi nama Olivia Benson dan Meredith Grey, sering muncul dalam unggahan media sosial Taylor. 

Menurut kelompok yang peduli pada kesejahteraan hewan, ciri-ciri yang membuat kucing-kucing tersebut menggemaskan ternyata bisa menimbulkan nyeri yang konstan.

Kucing-kucing tersebut dibesarkan melalui mutasi genetik yang membuat telinga mereka melipat datar dan memberikan penampilan "seperti burung hantu", tetapi gen tersebut menyebabkan kondisi yang disebut osteochondrodysplasia — yang menyebabkan pertumbuhan tulang yang abnormal dan nyeri parah.

Meskipun ada kekhawatiran, organisasi Cats Protection, mengungkapkan bahwa satu persen dari 10,6 juta kucing di Inggris adalah Scottish Folds.

Sarah Ellison, petugas kedokteran hewan di Lembaga tersebut, mengatakan: "Kami tidak mengatakan bahwa Taylor sendiri salah karena memilikinya, para pembudidaya sebenarnya tidak memberikan informasi yang mereka butuhkan."

Menurut situs web AllAboutCats.com, kucing yang diadopsi oleh sang penyanyi pada tahun 2014 itu memiliki sekitar dua kali lipat kekayaan Travis  dan merupakan salah satu kucing terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih yang diperkirakan sebesar 97 juta dolar AS.

Situs tersebut mengatakan bahwa kucing tersebut "memperoleh kekayaannya dengan tampil bersama pemiliknya dalam beberapa video musik".

Diberi nama setelah karakter Law and Order: SVU yang diperankan oleh Mariska Hargitay, kucing tersebut juga disebut telah "membuat lini merchandise sendiri, dan telah tampil di banyak iklan berbujet besar, termasuk iklan Diet Coke dan Ned Sneakers".

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait