Siapa Bintang Drama Korea Berhonor Paling Tinggi? Ada yang Mencapai 3,6 Miliar per Episode

Redaksi | 28 Januari 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berapa besar honor yang diterima artis drama Korea per episodenya? Reporter Moonhwa Ilbo Ahn Jin Yong baru-baru ini merilis sebuah video di saluran YouTube-nya, mengungkapkan bintang Korea dengan bayaran paling tertinggi pada tahun 2023. Dalam videonya reporter itu mengungkapkan berapa banyak aktor dan aktris Korea diperkirakan telah dibayar per episode dari drama yang mereka bintangi.

Dikutip dari laman allkpop.com yang memuat artikel dari www.wikitree.co.kr, reporter itu menyebutkan aktor seperti Song Joong Ki, Lee Jong Seok dan Ji Chang Wook, menerima sekitar 300 juta KRW (sekitar 243.896 USD) atau setara 3,6 Miliar lebih, per episode. "Mereka menerima jaminan lebih dari 300 juta KRW per episode untuk sebuah drama TV," katanya. Melihat begitu tinggi honor bintangnya, lalu berapa harga lisensi drama Korea yang diputar di negara lain? "Biaya lisensi dari satu drama (rata-rata terdiri 16 episode) dapat mencapai hampir 4,8 miliar KRW (3,9 juta USD) hingga 5 miliar KRW (4 juta USD), per negara," ujarnya.

Reporter itu juga menyoroti popularitas internasional yang bisa diperoleh para selebriti Korea. Dia menjelaskan, proyek yang menampilkan para aktor dan aktris Korea laris manis di luar negeri. "Bintang Hallyu seperti Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun sudah menerima lebih dari 300 juta KRW per episode," katanya.

Menurutnya, aktris menerima honor lebih kecil dibanding para aktor. "Jeon Ji Hyun dan Song Hye Kyo akan mendapatkan sekitar 200 juta KRW (162.595 USD) per episode." Dia memperkirakan bahwa Song Hye Kyo melampaui angka 200 juta KRW dengan popularitas serial asli Netflix, The Glory yang dia bintangi. 

Dalam drama The Glory, Song Hye Kyo jadi pemeran utama wanita, Moon Dong Eun. Moon Dong Eun adalah korban kekerasan di sekolah yang memutuskan untuk membalas dendam terhadap para pelakunya setelah dia diserang dan dilukai dengan kejam. Dia merencanakan balas dendam terhadap para pengganggu selama hampir dua dekade.
The Glory season 2 dijadwalkan tayang pada 10 Maret.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait