Tinggal di Korea, Bambam GOT7 Keluhkan Hal Ini

Binsar Hutapea | 24 Mei 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Personel grup K-pop GOT7 BamBam membahas hal yang mengganggunya di Korea Selatan. Sang rapper telah tinggal di negara tersebut sejak menjadi trainee di JYP Entertainment pada usia tiga belas tahun.

Saat acara masak bareng Minnie dari girl grup G-Idle, yang juga berasal dari Thailand, Bambam mengemukakan masalah yang dia hadapi di Korea. Dia mengungkapkan bahwa masalahnya adalah harga makanan Thailand. Dia mengaku karena som tam, salad pepaya hijau khas Thailand, sangat mahal di restoran, ia akhirnya membuatnya sendiri.

“Sejujurnya, ada satu hal yang menggangguku di Korea. Restoran Thailand di Korea menjual som tam seharga 15.000 won (setara Rp169 ribu),” ujar Bambam.

Harga ini sekitar sepuluh kali lipat dari harga di Thailand. "Harga hidangan ini di Korea adalah sekitar 300-400 baht (sekitar Rp127 hingga 170 ribu). Tapi di Thailand, harganya hanya 30 baht atau 1.000 won(sekitar Rp12 ribu),” ujarnya.

Sementara Minnie menambahkan hal lain yang membuatnya kesal adalah betapa sulitnya membeli bahan-bahan masakan Thailand. Ia mengaku tidak bisa menemukan tempat untuk membeli jeruk nipis yang biasa digunakan dalam masakan Thailand.

Karena harus membuat sendiri, BamBam akhirnya lihai membuat makanan khas Thailand. “BamBam membuat som tam yang sangat enak,” ujar Minnie.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait