Seunghan RIIZE Akan Hiatus Dari Aktivitas Grup Diduga karena Prilaku Buruk

Siti Adisya Kirana | 23 November 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SM Entertainment mengumumkan Seunghan RIIZE akan hiatus sementara waktu dari aktivitas grup. Kabar tersebut dibagikan oleh SM Ebtertainment di media sosial.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di laman X pada Rabu (22/11), SM Entertainment mengumumkan bahwa anggota RIIZE, Seunghan, bakal menghentikan aktivitasnya dari RIIZE tanpa batas waktu yang ditentukan.

Agensi mengatakan hal ini terkait dengan masalah pribadinya yang baru-baru ini bocor dan disebarkan melalui saluran online.

Belakangan ini, beredar rumor tentang perilaku buruk Seunghan sebelum debut. Selain itu, pada awal debutnya, seorang netizen juga membagikan foto kontroversial yang memperlihatkan Seunghan tengah mencium wanita.

"Seunghan dengan tulus meminta maaf dan merenungkan kekecewaan dan kebingungan yang telah ia timbulkan, tidak hanya pada grup dan anggota grupnya, namun juga pada para penggemar," tulis agensi K-pop tersebut, seperti yang dilansir oleh Koreaboo.

"Seunghan telah merasakan beban tanggung jawab dan setelah mempertimbangkan dengan serius, dia telah menyatakan keinginannya untuk menghentikan aktivitasnya demi kepentingan grup."

SM Entertainment juga menyatakan bahwa tidak masuk akal bagi idola K-pop tersebut untuk melanjutkan aktivitasnya dalam keadaan seperti ini.

Mulai hari ini, RIIZE akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup beranggotakan enam orang.

"Ini adalah situasi yang mendadak, namun telah diputuskan setelah berdiskusi dengan sang artis, jadi kami mohon pengertiannya," ujar agensi, SM Entertainment.

Dalam pernyataannya, SM Entertainment juga mengklaim bahwa foto dan video Seunghan yang telah beredar di dunia maya telah diedit beberapa kali untuk menimbulkan kesalahpahaman.

Agensi K-pop tersebut juga mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengajukan hal tersebut kepada pihak kepolisian atas editan online yang tidak berdasar.

Tidak lama setelah pengumuman SM Entertainment, Seunghan menyapa dan meminta maaf atas situasi ini dengan surat tulisan tangan yang diunggah ke platform komunitas penggemar, Weverse.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya benar-benar minta maaf, dan saya sangat sadar bahwa kecerobohan saya di masa lalu telah menyakiti banyak orang saat ini. Saya benar-benar menyesal," tulis sang penyanyi.

"Saya sangat menyesal karena telah menyebabkan begitu banyak kerusakan di saat kita harus bekerja lebih keras dari sebelumnya dan lebih fokus," tambahnya. "Saya akan benar-benar merenung dan merefleksikan diri serta berusaha menjadi orang yang lebih baik, dan saya ingin mengatakan kepada para anggota, penggemar, dan staf bahwa saya akan minta maaf."

Seunghan memulai debutnya sebagai idola K-pop pada September 2023 sebagai anggota RIIZE dengan album single 'Get A Guitar'.

Mereka juga baru saja merilis lagu dengan judul 'Get Saxy' pada bulan Oktober. Boyband ini juga akan merilis lebih banyak musik baru pada tahun 2024.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait