Video Musik Chicken Noodle Soup J-Hope BTS dan Becky G Ukir Sejarah Baru

Indra Kurniawan | 13 Mei 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - J-hope BTS kembali membuat pencapaian luar biasa di YouTube! Pada Minggu (12/5) malam waktu Korea, video musik J-Hope feat Becky G “Chicken Noodle Soup telah tembus angka 400 juta.

Chicken Noodle Soup merupakan lagu J-Hope kolaborasi dengan penyanyi Amerika Becky G yang dirilis 2019 silam dengan tiga bahasa berbeda. Yaitu Inggris, Korea, dan Spanyol. 

Ini bukan lagi orisinal J-Hope. Lagu ini lagu daur ulang dari penyanyi Webstar dan Young B dengan judul yang sama, yang dirilis pada tahun 2006. Lagu ini ternyata salah satu inspirasi J-Hope untuk belajar menari.

Dalam waktu satu hari saja, video musik "Chicken Noodle Soup" di kanal YouTube Hybe Label sudah ditonton lebih dari 23 juta kali dan disukai lebih dari 3,8 juta pengguna. 

Kini video musik "Chicken Noodle Soup" telah ditonton 400 juta kali dan disukai lebih dari 12 juta pengguna, menjadikannya video musik pertama J-Hope untuk lagu solo yang mencapai prestasi tersebut.

Video Musik Chicken Noodle Soup telah dilihat lebih dari 400 juta kali sejak dirilis pertama kali 20 September 2019. (YouTube/Hybe Labels)

Video musik “Chicken Noodle Soup” pertama kali dirilis pada 27 September 2019 pukul 6 sore waktu Korea. Artinya lagu tersebut membutuhkan waktu sekitar empat tahun, tujuh bulan, dan lima belas hari untuk mencapai angka 400 juta.

J-Hope pada 29 Maret 2024 telah merilis album spesial untuk film dokumenter HOPE ON THE STREET di seluruh dunia. Di album tersebut, J-Hope juga berkolaborasi dengan Jung Kook serta Huh Yunjin LE SSERAFIM.

Sayangnya, penjualan untuk album HOPE ON THE STREET VOL.1 benar-benar di luar ekspektasi. Menurut Hanteo Chart, pada minggu pertama penjualan hanya mencapai 467 ribu. Jumlah ini turun dari penjualan album Jack In The Box Hope Edition yang 700 ribu.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait