Tolak NCT Jadi Brand Ambassador Starbucks, Penggemar Kirim Truk Bertuliskan Boikot

Siti Adisya Kirana | 3 Juni 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru-baru ini, grup idola K-Pop NCT diumumkan sebagai brand ambassador (BA) Starbucks. Keputusan ini menuai kontroversi di kalangan penggemar, khususnya NCTzen Internasional.

Pasalnya, Starbucks termasuk dalam daftar boikot karena dianggap mendukung genosida Israel di Palestina.

Sebagai bentuk penolakan, NCTzen Intl mengirimkan truk boikot ke depan salah satu toko ritel Starbucks di Korea Selatan. 

Truk tersebut dilengkapi dengan LED besar yang menampilkan teks "Boycott" dalam bahasa Inggris dan Hangul.

"(Tagar) #SM_boycott_genocide. Halo SM, kami tidak  akan pergi dari NCT & WAYV atau artis di bawah naungan Anda untuk diasosiasikan atau dipromosikan 

S**BU**CK, atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. 

Namun, harap perhatikan kekhawatiran kami," tulis NCTzen dalam truk tersebut.

Aksi ini bukan hanya ditujukan kepada Starbucks, tetapi juga kepada agensi NCT, SM Entertainment. NCTzen mendesak SM Entertainment untuk tidak melibatkan artisnya dengan perusahaan yang mendukung genosida Israel. 

Mereka menegaskan bahwa mereka tidak akan meninggalkan NCT atau grup idola lain di bawah SM Entertainment jika tidak dilibatkan dengan brand yang mendukung genosida Israel.

Aksi NCTzen Intl viral di media sosial. Di satu sisi, banyak yang mendukung aksi mereka dan menganggapnya sebagai bentuk perlawanan terhadap ketidakadilan. Di sisi lain, beberapa netizen Korea Selatan menganggap aksi ini berlebihan.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait