Berteman Baik, Tony Leung dan Stephen Chow Tak Pernah Main Film Bareng

Supriyanto | 17 Februari 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua aktor Mandarin, Tony Leung dan Stephen Chow bersahabat sejak sama-sama meniti karier di industri film. Kabarnya, meski puluhan tahun berteman dan bekerja di dunia yang sama, mereka berdua belum pernah bermain dalam satu film.

Namun rupanya kabar tersebut terbantahkan.  Dalam sebuah wawancara di sebuah acara televisi bertajuk, ’Stephen Chow, My Worst Good Friend, And My Best Good Friend’, Tony Leung membeberkan pernah bekerjasama main bareng untuk satu proyek film pendek. Film tersebut digarap oleh sutradara Kungfu Hustle.

Dalam film pendek itu Tony Leung mendapat peran yang dihajar habis-habisan oleh Stephen Chow yang jadi protagonis utamanya.

Sayangnya Tony Leung lupa judul film pendek yang dimainkan bersama Steven Chow. Bahkan Tony  juga tak tahu bagaimana nasib film itu kini.

Tony sempat menanyakan ke Steven Chow, namun ia tak percaya jika pemain Shaolin Soccer itu tidak mengetahuinya.

Tony pun ingin kembali menyaksikan penampilan mereka berdua saat awal kariernya.

“Aku menanyakannya di mana film itu sekarang dan dia mengatakan tidak tahu. Aku berkata,’Kau tak tahu? Mustahil!’ Ia pasti menyimpannya di suatu tempat,” kata Tony Leung.

Tony Leung menyebutkan mengapa tak pernah tampil bersama Stephen Chow dalam satu film. Karena menurutnya,  di setiap film yang ditangani Stephen Chow tak pernah menampilkan dua aktor sebagai bintang utama.

Berteman Baik, Tony Leung dan Stephen Chow Tak Pernah Main Film Bareng

Tak hanya itu saja, Tony juga menceritakan kisah keduanya di masa lalu. Kala itu mereka sama-sama mendaftar untuk pendidikan akting yang digelar di TVB.

Stephen Chow jadi orang yang meyakinkannya untuk mendaftar, sayangnya ia tak diterima dan hanya sahabatnya saja yang masuk.

Ia pun tak menyerah dan mendaftar lagi beberapa tahun kemudian hingga akhirnya diterima usai diperkenalkan oleh Jaime Chik atau Michael Miu, aktris Hong Kong ternama pada era 80-an.

Pada 1989, Stephen Chow mulai terkenal dengan acara TVB Final Combat. Acara itu membuka jalan bagi semua filmnya era 1990-an.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait