Zhang Ziyi dan Fan Bingbing jadi Korban Penipuan Properti Senilai 213 Miliar

Binsar Hutapea | 19 Mei 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain akting, bintang Tiongkok Zhang Ziyi (44) dan Fan Bingbing (41) juga berkecimpung di bisnis real estate.

Bingbing dilaporkan memiliki sejumlah properti di Kanada dan meraup pendapatan 3,5 juta dolar atau Rp 668 juta setahun dari pendapatan sewa.

Baru-baru ini dilaporkan investasi properti keduanya bermasalah. Kedua aktris ini dikabarkan termasuk di antara selebritas yang menjadi korban penipuan properti.

Ziyi dan Bingbing disebut membeli vila mewah di Beijing seharga lebih dari 100 juta yuan atau Rp213 miliar beberapa tahun lalu. Meski membayar lunas, mereka belum menerima akta kepemilikan properti. Hal itu terjadi karena perusahaan tempat keduanya membeli properti menduduki lahan tersebut secara ilegal.

Namun kedua aktris tersebut dan para bintang lainnya tidak mengambil tindakan hukum sejak awal karena mengira masalah ini akan diselesaikan seiring waktu. Tetapi ternyata tidak demikian.

Bersama dengan pemilik lain yang terkena dampak, termasuk aktor Tiongkok Jia Nailiang dan Lin Yongjian, Ziyi dan Bingbing telah membentuk komite untuk bersama-sama mengajukan tuntutan hukum terhadap pihak terkait.

Setelah berita tentang insiden tersebut tersiar, netizen terkejut bahwa selebriti juga menjadi korban penipuan. Mereka juga menyebut jika gugatan hukum diajukan, itu akan menjadi "perang yang membakar banyak uang".

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait