Stephen Chow Dapat Angpau Imlek di Usia 61 Tahun, Netizen Berdebat

Binsar Hutapea | 16 Februari 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah ada batasan usia bagi seorang lajang untuk menerima angpau saat Imlek? Sepertinya sih tidak.

Raja komedi Hong Kong Stephen Chow (61), baru-baru ini memposting video di Instagram saat menerima amplop merah dari para stafnya yang berbaris.

Video tersebut membuat netizen sibuk berdiskusi, dengan sebagian di antaranya merasa aneh bahwa sang bintang masih mendapatkan angpau di usianya yang tak lagi muda.

Produser film Hong Kong Tiffany Chen pernah mengungkapkan bahwa Stephen Chow sangat pelit dan keras kepala dalam kehidupan nyata.

Namun, sejumlah selebriti yang pernah bekerja dengan Stephen membela dia. Mereka mengatakan bahwa kesan Tiffany terhadap aktor tersebut tidak benar. Stephen, di sisi lain, sama sekali tidak memberikan tanggapan atas komentar Tiffany.

Demikian pula, banyak netizen memihak Stephen menyangkut angpau.

Menurut seorang netizen Tiongkok, praktik seperti itu umum bagi orang Kanton dan merupakan bagian dari tradisi bahwa para single diberi angpau terlepas dari usia mereka.

Banyak yang menduga bahwa mereka yang memberi Stephen angpau adalah orang yang sudah menikah, dan bukannya karena "pelit", Stephen justru bersikap hormat saat menerimanya.

"Amplop merah ini umumnya (berisi jumlah uang yang kecil), dari 10 (Rp21 ribu)hingga 50 yuan (Rp109 ribu)," tulis seorang netizen.

Seorang netizen Kantonis juga menulis: "Bukankah ini sangat normal? Setiap tahun, saya akan menerima lebih dari 10 angpau dari rekan kerja yang sudah menikah.

Seorang netizen yang nakal bercanda: "Kita telah menemukan alasan Stephen tetap sendirian!"

Bagaimana pendapat Anda?

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait