Ternyata Single Terbaru Red Velvet Ini Awalnya Ditulis Untuk Little Mix

Andira Putri | 10 Agustus 2017 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Red Velvet tengah meraih sukses lewat single terbaru 'Red Flavor' yang rilis awal Juli. Di tengah kesuksesan Red Velvet, sebuah fakta menarik terungkap.

Ternyata Red Velvet nyaris tidak menyanyikan single 'Red Flavor'. Pencipta lagu asal Swedia, Daniel Caesar dan Ludwig Lindell awalnya menulis single tersebut untuk Little Mix.

"Ini sebenarnya ditujukan untuk band Inggris Litle Mix karena kami mengadakan pertemuan dengan salah satu pegawai divisi A&R pada saat itu. Tetapi, kami merasa ini juga bisa cocok untuk pasar K-Pop!" ujar Daniel Caesar dan Ludwig Lindell dalam wawancara dengan situs Tone Glow, Selasa (8/8).

Single 'Red Flavor' juga awalnya memiliki judul berbeda.

"Hasilnya adalah lagu 'Dance With Nobody'. Itu adalah judul asli sebelum liriknya diterjemahkan ke dalam bahasa Korea," lanjut komposer yang juga menulis single terbaru SNSD berjudul 'All Night' ini.

Entah mengapa single 'Red Flavor' tidak jadi dinyanyikan Little Mix. Daniel Caesar dan Ludwig Lindell tidak memberikan detail lebih lanjut tentang bagaimana single tersebut pindah ke tangan Red Velvet.

Meski penyanyi dan judul final berbeda, Daniel Caesar dan Ludwig Lindell tidak merasa kecewa. Mereka malah senang melihat cara Red Velvet menyanyikan single 'Red Flavor'.

"Kami sangat bahagia melihat bagaimana hasil akhir lagu tersebut. Red Velvet dan (agensi) SM Entertainment melakukan pekerjaan sangat bagus terhadap lagunya!" tutup Daniel Caesar dan Ludwig Lindell.

Fakta tentang lagu K-Pop yang awalnya ditulis untuk penyanyi luar negeri sudah berulang kali terjadi. Contohnya adalah lagu 'No More' milik f(X) di tahun 2013 yang awalnya dinyanyikan oleh Ariana Grande.

Ada juga lagu 'Press Your Number' milik Taemin di tahun 2016 yang diproduseri serta sempat dinyanyikan oleh Bruno Mars.

 

(dira / gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor : Andira Putri