Jonghyun SHINee Punya Tato Simbol Depresi, Fans Menyesal Tak Menyadarinya

Nanda Indri Hadiyanti | 22 Desember 2017 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jonghyun SHINee memiliki tato baru di bagian atas pinggang kirinya. Tato yang dibuat pada Juni 2017 itu bergambar anjing hitam yang dilengkapi tulisan dalam bahasa Inggris yang berarti, "saya punya seekor anjing hitam. Jika kamu menyentuhnya, kamu akan digigit."

Ternyata anjing hitam biasanya digunakan sebagai metafora untuk mereka yang hidup dalam depresi atau juga biasa diartikan sebagai simbol depresi. 

Penggunaan simbol tersebut berawal dari Winston Churchill, seorang politikus dan penulis, yang menderita depresi. Ia menyebut depresi sebagai sebagai anjing hitamnya. 

Shawol--sebutan fans SHINee--yang baru memahami makna anjing hitam itu merasa menyesal karena terlambat menyadarinya. Padahal, Jonghyun SHINee pernah mengunggah gambar tato itu di Instagram. 

Saat ini, Shawol kembali membanjiri unggahan itu dengan komentar duka dan sedih. Mereka meminta maaf karena tak menyadari depresi yang dialami Jonghyun SHINee itu sejak awal. 

"Maafkan saya, saya tidak menyadarinya. Seandainya waktu bisa diulang kembali. Haruskah aku pergi dari dunia ini untuk bertemu denganmu?" komentar salah seorang fans di unggahan tersebut. 


(nda / bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor : Nanda Indri Hadiyanti