Dapat Julukan Minions, Memang Berapa Tinggi Badan Marcus Gideon - Kevin Sanjaya?

TEMPO | 29 Agustus 2018 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya mempunyai julukan khusus, yakni Minions. Panggilan, yang sudah mendunia pada Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya ini, disebut-sebut karena postur tubuh pasangan Juara Asian Games 2018 ini.

Julukan Minions untuk Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya ini pertama kali muncul pada 2017. Menurut akun twitter Djarum Badminton, nickname ini disematkan seorang penggemar bulutangkis pemilik akun instagram Stephanie Zen setelah Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya juara All England,  India dan Malaysia Super Series.

Tapi benarkah julukan ini diberikan karena postur pasangan Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya mungil? Jawabannya bisa ya jika dibandingkan pemain-pemain Cina yang jangkung-jangkung. Tapi menurut ukuran pria Indonesia sebenarnya Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya tidak tergolong pendek. 

Marcus Fernaldi Gideon memiliki tinggi badan 168 cm, sedangkan Kevin Sanjaya 171 cm. Tinggi bada yang tak termasuk pendek untuk ukuran Indonesia. Tidak beda jauh dengan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardiato yang mereka kalahkan di final Asian Games. Tinggi Fajar 174 cm dan Rian 172 cm.

Tapi kalau dibanding dengan pebulutangkis Cin, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya memang tidak tergolong tinggi. Pasangan Cina Li Jun Hui / Liu Yuchen, yang dikalahkan Fajar/Rian di semifinal, sama-sama meiliki tinggi 198 cm. Sementara pasangan Taiwan Lee Yang/Lee Jhehuei, yang dikalhakan Marcus / Kevin memiliki tinggi masing-masing 180 cm dan 177 cm.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor : TEMPO