Alasan Chelsea Islan Merasa Dekat dengan Chairil Anwar

Altov Johar | 21 Agustus 2017 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chelsea Islan tak asing lagi dengan karya-karya milik Chairil Anwar. Sebab dari kecil dia sudah sering membaca puisi-puisi karya penyair besar itu. Karenanya, dia mengaku antusias saat ditawari bermain di pementasan teater Perempuan Perempuan Chairil.

"Waktu sekolah aku sering bacakan puisi Chairil Anwar dan membedah puisinya. Makanya pas ditawari aku langsung mau," ucap Chelsea Islan, di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

Chelsea menuturkan, baginya Chairil Anwar adalah penyair legendaris yang dimiliki Indonesia. Dia juga menjadi tokoh inspiratif bagi anak-anak generasi muda.

"Ingin sekali penyair dari zaman dulu bisa dikenal kemabali dan tetap dikenal sampai sekarang. Dan mungkin saat ini banyak anak muda yang lupa, dan dengan teater ini kita bisa kembali hidupkan sastra Indonesia," tutur Chelsea Islan.

Bukan hanya karena pementasan ini mengangkat kehidupan Chairil Anwar saja. Pada dasarnya, Chelsea menyukai dunia teater. Lewat teater dia bisa mengekspresikan diri sendiri.

"Di teater ini aku belajar jadi seiman asli. Aku juga benar-benar bisa menghargai kerja keras sesama pemain dan kru, juga menghargai waktu serta komitmen. Aku senang banget pas ditawari pementasan Perempuan Perempuan Chairil," ungkap Chelsea Islan.

(tov / bin)

Penulis : Altov Johar
Editor : Altov Johar