Begini Cara Rianti Cartwright Peringati Hari Kartini

Ulfa Gusti Utami | 21 April 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati Hari Kartini, Rianti Cartwright melibatkan diri dalam kampanye pencegahan kanker serviks. Acara diselenggrakan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), berkolaborasi dengan Yayasan Dunia Kasih Harapan 'Bracelete of HOPE', di Atrium Plaza Indonesia,  Sabtu (21/4).

Rianti Cartwright melakukan aksi nyata dengan membuat gelang yang nantinya akan dilelang untuk membantu para pengidap kanker serviks. 

"Aku datang ke sini sebagai cara aku memperingati Hari Kartini dan sekaligus juga untuk support awareness bagi pengidap serviks cancer. Karena banyak sekali kan perempuan indonesia yang belum sadar akan bahaya penyakit ini. Nah di sini aku nggak cuma datang, tapi juga dapat kesempatan untuk ikut workshop membuat gelang HOPE," buka Rianti Cartwright.  

Rianti Cartwright sendiri punya kekhawatiran terhadap kanker serviks. Karena kekhawatirannya ini lah Rianty  lebih terpacu untuk mendukung dan mencari informasi tentang pencegahan kanker serviks.   

Sejauh ini Rianti Cartwright masih belum melakukan vaksin HPV, sebagai bentuk pencegahan. "Aku sebetulnya belum (vaksin) dan baru tahu kalau di atas usia 26 tahun itu sebenarnya tidak bisa. Nah umur aku saat ini sudah 34 tahun, lumayan nyesel sih," ujar Rianti Cartwright.

Sebagai gantinya,  Rianti Cartwright melakukan upaya pencegahan dini dengan menjalani pemeriksaan kesehatan organ reproduksi secara rutin.

(gst/ari)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor : Ulfa Gusti Utami