Hasil Liga Inggris: Liverpool Bungkam Southampton 2-0

TEMPO | 12 Februari 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liverpool sukses mengalahkan Southampton di Stadion St Mary pada laga pekan ke-27 Liga Inggris, Senin dini hari, 12 Februari 2018. Roberto Firmino dan Salah saling memberi assist pada laga ini.

Meski bermain di kandang lawan, Liverpool mampu menekan Southampton sejak awal pertandingan. Skuad asuhan Jurgen Kloop bahkan mampu unggul pada menit ke-6.

Gol berawal dari serangan balik yang dirancang oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Umpan panjang yang dilepaskan Chamberlain berhasil digapai oleh Salah yang langsung membelokkannya ke tengah kotak pinalti. Firmino yang tak terkawal dengan mudah menundukkan penjaga gawang Alex McCarthy.

Dua belas menit berselang Southampton sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Naas bagi Southampton, Pierre-Emile Hoejbjerg gagal menundukkan Loris Karius dalam situasi satu lawan satu.

Setelah kedua tim silih berganti melakukan serangan, Liverpool kembali unggul di penghujung babak pertama. Kali ini Mohamed Salah yang mengguncang gawang McCarthy setelah melakukan permainan satu dua dengan Firmino pada menit ke-42.

Pada babak kedua, Liverpool memiliki sejumlah peluang emas untuk memperbesar kedudukan. Namun kali ini tiga kali tembakan Salah masih sedikit melebar di sisi kanan gawang Southampton. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun tetap bertahan.

Hasil itu membuat Liverpool kembali menggeser Tottenham Hotspur dari posisi ketiga klasemen. Mereka kini mengoleksi 54 angka atau unggul 2 angka saja dari Tottenham.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor : TEMPO