Film A-X-L Sudah Tayang di Indonesia, Simak 5 Fakta Menariknya Berikut Ini

Wayan Diananto | 12 Oktober 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - A-X-L merupakan film karya Oliver Daly. Skenarionya ditulis sendiri oleh Oliver Daly. Film ini dibintangi Alex Neustaedter, Becky G, dan Alex MacNicoll. Film berbiaya 10 juta dolar AS ini kali pertama dirilis di negara asalnya pada 24 Agustus 2018. Film ini mengisahkan rutinitas Miles (Alex Neustaedter) yang gemar melakukan aktivitas berisiko dengan sepeda motornya.

Hari-harinya berubah ketika Miles menemukan robot anjing yang dikembangkan militer. Ternyata anjing itu dikembangkan sebagai senjata dan konon tidak pantas dijadikan sahabat bagi manusia. Berencana menghabiskan akhir pekan bersama film A-X-L, berikut kami kumpulkan 5 fakta menariknya dari berbagai sumber.

  1. Film A-X-L merupakan pengembangan dari film pendek berjudul Miles (2015) yang ditulis dan disutradarai Oliver Daly.

  2. Meski penyebab kematian karakter ibu Miles tidak disebutkan tapi di adegan perlombaan pertama, Miles memakai pita merah muda, simbol penyakit kanker payudara.

  3. Ini debut layar lebar Oliver Daly.

  4. Pembuatan film pendek Miles dimulai pada 2014 lewat program pendanaan massal Kickstarter, donaturnya sebanyak 190 orang.

  5. David S. Goyer (produser film trilogi The Dark Knight dan Batman v Superman: Dawn of Justice) menjadi salah satu produser yang membawa Miles ke layar lebar lewat bendera Phantom Four bersama Kevin Turen.
     

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto