Sempat Berpikiran Negatif, Mike Lewis Kini Malah Mengoleksi Batik

Agestia Jatilarasati | 10 Oktober 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dulu batik identik dengan orang tua, namun kini beragam merek mode busana berhasil mengubah batik menjadi busana fashionable dan kekinian. Melihat berbagai macam desain batik kekinian yang elegan dan berkelas, salah satu selebritis Tanah Air, Mike Lewis mengaku ‘kecanduan’ untuk mengenakan batik dalam berbagai kesempatan.

Namun, ayah satu anak ini pun mengaku bahwa dirinya sempat menganggap bahwa busana batik identik dengan orang tua. Hal itu ia ungkapkan di acara media gathering peluncuran ‘Nusantara’ dari The Cufflinks Store di Jakarta Selatan pada Selasa (8/10).

“Aku ingat pertama kali saya melihat batik adalah ketika saya baru pertama kali datang ke Indonesia di tahun 1999. Karena ayah saya adalah seorang diplomat sehingga saya pun sering diajak untuk bercengkrama dengan kolega ayah saya dan di sana mereka semua memakai batik. Jadi pada saat itu saya berpikir batik itu identik dengan orang tua, hehe,” kenangnya.

Namun seiring waktu berjalan, pandangan Mike Lewis terhadap Batik berubah. Ia menyadari bahwa batik tak hanya sebagai sebuah benda fashion melainkan juga di dalam batik sarat akan nilai dan pesan yang terkandung di dalamnya.

“Batik bukan tentang fesyen saja tetapi ada sejarah Indonesia di setiap desainnya. Jadi kalau batik yang sarat makna kemudian ditampilkan dalam desain yang bagus pasti akan lebih keren batiknya. Makanya saya selalu bangga mengenakan batik sekarang,” terangnya.

Kini Mike Lewis mengaku mempunyai ketika 12-15 busana batik di rumahnya. Ia kerap menggunakan batik dalam acara fornal sampai kala hang out dengan kawan-kawannya. 

(ges / wida)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor : Agestia Jatilarasati