Cerita Mike Lewis Membentuk Badan Dengan Mengindari Gula, Garam, dan Karbo

Wayan Diananto | 22 Februari 2019 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film Foxtrot Six, Mike Lewis (37) memerankan mantan anggota militer yang hidup di zaman susah dapat makanan. Mike Lewis diminta berbadan atletis, dengan otot kering cenderung kurus. Karenanya, Mike Lewis diet selama 5 bulan dengan memantang gula, garam, dan karbo. Dalam sepekan, hanya ada satu hari di mana ia boleh cheat-meal saat makan siang atau makan malam.

"Enggak boleh dua-duanya. Ingat, 70 persen kesuksesan membentuk tubuh ditentukan oleh pola makan. Saya menurunkan berat badan 5 kg dari 72 kg ke 67 kg. Selama 5 bulan, saya makan buah sebelum jam 12 siang agar badan punya waktu membakar gula alami buah. Setelah itu makan makanan yang enggak ada rasanya," ungkap Mike Lewis dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Hal yang paling ditunggu Mike Lewis selama diet adalah sarapan karena buah yang dimakan punya rasa. Selebihnya, ia mengonsumsi makanan tanpa rasa seperti bake chicken breast, bake fish fillet, seperempat nasi merah untuk sehari, dan brokoli kukus. Bagi Mike Lewis, diet ini semacam bensin untuk badan.

"Saya belajar menikmati makanan semacam ini setiap hari. Jadi ketika ada adegan telanjang dada di film, saya enggak malu. Ha ha ha," ujar Mike Lewis seraya menambahkan, "Setelah merilis film Foxtrot Six, saya akan fokus berbisnis kuliner dan jadi pembawa acara program di kanal televisi Asia. Selain itu berbisnis aplikasi tapi saya belum bisa menceritakan detailnya."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait