Nariti: Romansa Danau Toba Sepi Peminat, Bintang Utamanya Bahkan Diketahui Tidak Promo di Media Sosial

Indra Kurniawan | 8 November 2022 | 06:30 WIB

Film Nariti: Romansa Danau Toba sepi peminat. Setelah hanya membukukan 4.622 penonton di hari pertama penayangan, di 3 hari berikutnya lebih mengenaskan lagi.

Melansir filmindonesia, film yang dibintangi Zoe Abbas Jackson dan Bastian Steel hanya mendapat tambahan 1.499 penonton, total menjadi 6.121 penonton dalam empat hari.

Promo yang anyep ditengarai menjadi penyebab Nariti sepi peminat. Dua bintang utamanya bahkan tidak gencar melakukan promo di media sosial milik mereka masing-masing.

Terpantau dari Instagram Zoe Abbas Jackson, hanya ada satu postingan terkait film garapan sutradara Deden Bagaskara. Jelang diputar di bioskop, Zoe mengunggah tulisan yang sepertinya berisi inti cerita dari Nariti.

"Menurut kalian, cintaku terhalang apa? Temukan jawabannya di tanggal 3 November 2022," tulis Zoe yang postingannya mendapat 19 ribu tanda suka dan sekira 450 komentar.

Setelah itu tak ada lagi postingan lain. Di film itu padahal Zoe berperan sebagai tokoh utama Nariti. Sementara dilihat dari Instagramnya, Bastian tak sekalipun bikin postingan soal Nariti.

Hasil berbeda mungkin akan didapat jika mereka gencar promo di media sosial. Tanpa diminta alias kesadaran sendiri. Instagram Zoe sendiri memiliki 2,3 juta pengikut. Selisih tipis dengan Bastian yang diikuti 2,5 juta akun.

Cinema visit juga hanya dilakukan sesekali. Seperti dilihat dari akun Instagram MRG Films, rumah produksi pembuat Nariti, Cinema Visit sempat dijalani pada 30 Oktober 2022 ketika Zoe mengunjungi Cinema XXI di Medan Sumatera Utara.

Dikutip dari wikipedia, proses produksi Nariti sendiri telah rampung sejak 2018 silam. Jauh sebelum nama Zoe populer lewat lakon Nana dalam sinetron Buku Harian Seorang Istri.

Selain Zoe dan Bastian, Nariti turut menampilkan beberapa bintang senior seperti Paramitha Rusady, August Melasz, dan Asrul Dahlan. Nariti kini tersisa kurang dari 50 layar. Di Jakarta bahkan menyisakan sedikit layar. Entah esok hari atau lusa. (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait