Lewati Film Perdana Naysilla Mirdad, Qodrat Menuju 1 Juta Penonton Akhir Pekan Ini

Indra Kurniawan | 4 November 2022 | 16:30 WIB

Tersisa 1 film Indonesia yang memiliki peluang besar menembus angka 1 juta penonton. Sebelumnya kami memprediksi 3 film Indonesia yang masih edar sampai saat ini berpotensi menjadi film Indonesia ke-12 yang meraih 1 juta penonton.

Tiga film itu adalah Pamali, Inang, dan Qodrat. Namun hingga minggu pertama November, hanya Qodrat yang berpeluang besar mencapai angka aman pertama box office Indonesia 2022. Sementara 2 lainnya sulit.

Melansir filmindonesia, hari ini saja, Jumat (4/11) Pamali menyisakan 3 layar dengan 3 kali showtime. Sedangkan Inang yang menampilkan Naysilla Mirdad memiliki lebih dari 40 layar dan lebih dari 50 kali pertunjukan. Namun dengan penjualan tiket harian yang kian menurun, peluang Inang untuk 1 juta penonton kecil.

Qodrat hingga hari ke-8 penayangan telah mengumpulkan 865.833 jiwa, dengan jumlah penonton harian cukup tinggi. Film yang dibintangi Vino G. Bastian dan Marsha Timothy bisa jadi menggaet 1 juta penonton di hari ke-10 penayangan pada Sabtu (5/11) besok.

Jika tercapai, Qodrat sehari lebih cepat dari film Jailangkung: Sandekala. Film yang dibintangi Titi Kamal dan Syifa Hadju itu mendapat 1 juta penonton di hari ke-11 penayangan pada 2 Oktober 2022. Jailangkung menjadi film Indonesia ke-11 dengan 1 juta penonton.

Qodrat punya waktu lima hari untuk menggaet penonton sebanyak-banyaknya, sebelum edar Black Panther: Wakanda Forever pada Rabu (9/11). Qodrat berpotensi melampaui jumlah penonton Kuntilanak 3 (1,3 juta) yang duduk di peringkat 11 film Indonesia terlaris 2022.

Qodrat memang layak mendapat 1 juta penonton. Kesuksesan Qodrat juga melengkapi kesuksesan Vino dimana film sebelumnya, Miracle in Cell No.7, menyerap jutaan penonton dan sampai saat ini masih bertahan di bioskop.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait