Film Srimulat Garapan MNC Pictures Masuk 4 Nominasi FFI 2022

Redaksi | 26 Oktober 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama berhasil mendapatkan empat nominasi penghargaan di ajang penghargaan film tertinggi di Indonesia, Festival Film Indonesia (FFI) 2022.

Keempat nominasi yang diraih Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama di antaranya Pemeran Utama Pria Terbaik (Bio One sebagai Gepeng), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Elang El Gibran sebagai Basuki), Penata Busana Terbaik (Angela Suri Nasution), dan Penata Rias Terbaik (Jerry Oktavianus).

Nominasi-nominasi FFI 2022 diumumkan oleh Komite FFI 2022 di depan Candi Borobudur Magelang dengan mengusung tema “Perempuan: Citra, Karya & Karsa”. Ditayangkan secara langsung nominasi dibacakan sejumlah duta wanita FFI 2022 yakni Prilly Latuconsina, Shenina Cinnamon dan Cut Mini. 

Nantinya, malam puncak pengumuman dan penyerahan piala Citra FFI 2022 akan diadakan pada 22 November 2022 mendatang.

“Masuknya film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama’ dalam nominasi Festival Film Indonesia 2022 menjadi bukti bahwa film ini telah dieksekusi dengan apik baik oleh para tim dan seluruh pemain yang terlibat. Semoga kerja keras yang telah diberikan semua pihak dapat berbuah manis dan meraih kemenangan dalam FFI tahun ini," ungkap Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures dalam siaran pers yang diterima wartawan, Selasa (25/10).

Film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama’ merupakan film biopik pertama yang menceritakan sejarah grup lawak legendaris Srimulat di masa 1980-an. 
Srimulat merupakan salah satu pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. 

Rilis di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 19 Mei lalu, film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama’ adalah film hasil kolaborasi rumah produksi besar MNC Pictures dengan rumah produksi IDN Pictures. Tak lama lagi, film ini akan segera rilis di salah satu digital streaming platform untuk dapat ditonton oleh seluruh penikmat film Indonesia. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait